Ini 18 Kepsek Yang Dilantik Waki Wali Kota Tikep

 

Ini 18 Kepsek Yang Dilantik 

TIDORE, CH – Sebanyak 18 kepala sekolah (kepsek) dan satu Pengawas resmi dilantik oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Senin (26/9/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor : 126.1 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tertanggal 12 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kota Tidore Kepulauan. Oleh karena itu, para Kepala Sekolah dan Pengawas yang dilantik hari ini, mempunyai peran yang sangat strategis didalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal, dan nantinya menjadi penerus pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

“Jabatan kepala sekolah dan pengawas merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kepala sekolah juga dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya,” tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing itu adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah. Dimana kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah.

“Menjadi kepala sekolah juga berarti menjadi manajer di sekolah, yang berarti bahwa Bapak/Ibu juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan yakni ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan.” Imbuh Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota dua periode tersebut mengucapkan selamat kepada pengawas dan kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan tanggungjawab dengan penuh amanah. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah dan pengawas yang telah melaksanakan masa tugasnya, dan kembali menjadi tenaga pendidik maupun guru.

“Serta, kepada para kepala sekolah dan pengawas yang telah melaksanakan masa tugasnya, dan kembali menjadi tenaga pendidik maupun guru, saya ucapkan terima kasih dan selamat melanjutkan pengabdian sebagai seorang pendidik, untuk membangun mutu pendidikan dan karakter siswa, karena dimanapun Aparatur Sipil Negara bekerja, harus memberikan Manfaat.” Tutup Muhammad Sinen.

Adapun kepala sekolah yang baru dilantik, diantaranya: Nurlaila A. Rahman Kepala TK Biji Negara, Nuraida M. Nur, S.Pd Kepala PAUD Mutiara, Wiwin Dwi Kusumawati, S.Pd Kepala TK Negeri Pembina 6 Tidore, Hamida Hasan, S.Pd Kepala TK Akesai Mandiri, Suraeda Dael, S.Pd,SD Kepala PAUD Jaga Malaha, Nursina Dukomalamo,S.Pd,SD Kepala SDN Garojou.

Samir, S.Pd, SD Kepala SDN Galala, Asnawi Ajam, S.Pd Kepala SDN Somahode, Abdul Manan Taro, S.Pd, SD Kepala SDN 1 Bukit Durian, Abdurrasyid Amir, S.Pd Kepala SDN Mafututu, Aisah Abdullah, S.Pd Kepala SDN 2 Tomalou, Jainal Muntaha, S.Pd Kepala SMPN 25 Tidore Kepulauan, Litta Umasugi, S.Pd Kepala SMPN 20 Tidore Kepulauan.

Udin Hamisi, S.Pd Kepala SDN Akekolano, Ayub Mansur, S.Pd Kepala SDN 1 Mareku, Masita Abbas S.Pd Kepala TK Sangaji Jikomalofo, Muslim Sjahrudin, S.Pd Kepala SDN Kusu, Samiun Nurdin, S.Pd dilantik menjadi Kepala SDN 2 Wama. Sementara Ali Hamim, S.Pd sebelumnya menjabat sebagai Guru Bahasa Indonesia pada SMPN 7 Tidore Kepulauan dilantik menjadi Pengawas Satuan Pendidikan SMP. (Hms/Uca)

Show More
Back to top button