Ini Yang Disampaikan Jasri Usman di Pra Muscab DPC PKB Tikep

320

 Jasri Usman di Pra Muscab DPC PKB Tikep

TIDORE, CH – Pemihan Legislatif di 2024 masih tampak jauh di depan mata. Namun hal ini tidak menyurutkan partai politik melakukan persiapan untuk meraup suara sebanyak mungkin. Salah satunya ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Tidore Kepualaun.

Ketua DPC PKB Kota Tikep, Murad Polisiri dalam acara pra musyawarah cabang (Muscab) DPC PKB Kota Tikep, Minggu ( 8/8/2021) di Kedai Kita Keluarkan Tuguaji, mengharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan rekomendasi yang nantinya diserahkan kepada pengurus DPW baik itu pembentukan pengurus anak cabang di semua kecamatan, kelurahan dan desa di kota Tikep.

Menurutnya, PKB hadir di Kota Tikep sejak 2014, dan saat itu PKB mampu mendapatkan dukungan masyarakat dengan dua kursi. Pada 2019 PKB kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan tiga kursi di DPRD Kota Tikep.

“Dan Insya Allah pada tahun 2024 mendatang PKB bisa meraih empat kursi,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman saat di konfirmasi beberapa awak media menjelaskan, di 2024 nanti PKB akan bisa memenangkan pemilihan legislatif sebagaimana amanat undang-undang pemilu.

BACA JUGA  Diduga Politisir Bantuan, Kadis Perindagkop Tikep Bakal Dipanggil DPRD

Jasri yang juga merupakan Wakil Walikota Ternate ini juga menambahkan di 2024 nanti  PKB akan mendorong dan mengutamakan kader partai untuk berkompetisi.

“Yang bukan kader partai akan dikesampingkan karena kami tidak mau mendorong orang secara prinsipil bukan keder kami,”tegasnya.

Jasri juga menjelaskan, pra musyawarah ini merupakan pendahuluan sebelum melakukan musyawarah cabang. Sehingga pada saat musyawarah cabang, tidak ada lagi pembahasan-pembahasan  pokok dan alot yang akan menjadi muatan di musyawarah cabang, karena sudah selesai dibahas di pra muscab, termasuk  pembentukan pengurus anak cabang di kecamatan , kelurahan dan desa.

“Bagi yang mencalonkan diri sebagai ketua DPC sudah  harus memiliki dukungan penuh dari semua pengurus anak cabang, kemudian program-program dan susunan pengurus sudah harus lengkap karena di muscab itu kita suda menetapkan semua itu,” ujarnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here