Kebakaran Di Tikep, Nyaris Hanguskan LPMP Malut Dan SMA N 6

1723

Kebakaran Lahan  Di Tikep (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kebakaran lahan di Kelurahan RUM Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep) membuat panik warga. Pasalnya, kobaran api nyaris merembet masuk ke pemukiman warga.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, kebakaran lahan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIT, Senin (6/4/2020) nyaris menghanguskan Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendikan (LPMP) Maluku Utara (Malut) yang berada di Kelurahan Rum.

Selain itu bangunan SMA Negeri 6 Tikep juga menjadi sasaran. Beruntung warga di kelurahan tersebut datang memadamkan api dengan alat seadanya. “Saya sangat berterima kasih kepada warga karna telah membantu memadamkan api sehingga tidak merambat  masuk ke sekolah SMAN 6 dan LPMP Maluku Utara,” ucap DR. Muhammad Ade Salim.

Muhammad Ade, yang juga dosen di Univeraitas Khairun ini mengaku kebakaran lahan itu terjadi di kebun miliknya, namun tidak diketahui sumber apinya berasal dari mana.  Kebakaran  itu kata Muhammad ikut menghanguskan 130 pohon cengkeh dan 50 pohon palah miliknya, serta 1 unit rumah ukuran  4×6 yang dibuat  untuk tempat isolasi mandiri ikut dilalap si jago merah.

BACA JUGA  Launching Sail Tidore Diundur ke 11 Oktober

“Saya berharap pihak pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Dinas Pertanian dan Bencana Alam bisa memberikan sedikit bantuan kepada saya,” harapnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here