Kegiatan Penggalangan Dana Pembangunan Gereja Akekolano Resmi Ditutup

TIDORE,CH – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen resmi menutup kegiatan penggalangan dana pembangunan gedung Gereja Jemaat Getsemani Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (26/8/2022).

“Semoga Allah SWT, tuhan yang maha penyayang membalas kebaikkan dan kerja keras ini,” ujar Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore sangat mengapresiasi dan mendudukung gelaran penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah tersebut. Kekurangan dalam kegiatan kata dia, jangan jadikan hal tersebut sebagai sebuah batu sandungan.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga senantiasa memberi perhatian di bidang sarana dan prasarana keagamaan,  sesuai visi pemerintah yakni, Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

“Semoga dengan ditutupnya aksi penggalangan dana ini menjadi sebuah awal untuk panitia bersama badan pekerja harian dan seluruh Jemaat Getsemani Akekolano,” ujarnya.

Terlepas dari itu, pria yang akrab disapa Ayah Erik itu menjelaskan, pembangunan di sektor agama merupakan salah satu hal penting dalam program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Sektor ini sifatnya strategis karena disadari pemahaman serta pengenalan agama yang sangat mempengaruhi tingkah laku dan kebaikan moral setiap manusia yang menjadi pelaku sektor pembangunan tersebut.

Selain itu, kata Ayah Erik, hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah atas program Presiden Republik Indonesia dalam mendorong SDM yang unggul dan berjiwa kerohanian. Meningkatkan kesadaran beragama juga harus di imbangi dengan nilai toleransi antar sesama umat.

“Itu semua demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

Koordintaor Seksi Usaha Dana, Santris Kalampung, menyebut tujuan dari kegiatan penggalangan dana tersebut dalam rangka penyelesaian tahap III pembangunan Gedung Gereja baru Jemat Getsemani Akekolano atau menutup atap bangunan.

“Kegiatan penggalan dana ini selama 1 bulan diawali dengan bola kaki, dan dilanjutkan dengan pembukaan acara malam seperti lomba karaoke, kartu, domino, dan lempar kaleng. Dan malam hari ini di tutup dengan pembagian hadiah oleh Wakil Wali Kota Tidore,” jelasnya. (Hms/Uca)

Show More
Back to top button