Kementerian Perhubungan Tinjau Lokasi Hari Nusantara di Kota Tikep

Hendro Sugianto Bersama Rombongan Kunjungi Lokasi Hari Nusantara

TIDORE, CH- Kementrian Perhubungan melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugianto bersama rombongan mengunjungi Kota Tidore Kepulauan. Kunjugan ini untuk meninjau lokasi pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023.

Kunjungan Hendro Sugianto bersama rombangan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (28/8/2023).

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, KUPP Soasio, UPBU Sultan Baabullah Ternate, ASDP, Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota serta Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan.

Direncanakan, pelaksanaan Hari Nusantara akan difokuskan pada Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, pada 13 Desember tahun ini.

Ismail Dukomalamo mengatakan, pada pelaksanaan Hari Nusantara, selain persiapan
penyelenggaran acara, juga persiapan dukungan infrastruktur, seperti jalan, lampu penerangan jalan umum dan penguatan jaringan internet.

“Karena Pengalaman perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 kemarin, ketika ribuan orang berkunjung ke Pantai Tugulufa, sinyal internet drop, komunikasi sangat sulit. Olehnya itu hal-hal ini juga harus diperhatikan,” tutur Ismail dalam pertemuan tersebut.

Sementara, Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugianto dalam kunjungan tersebut mengatakan, maksud kunjungannya ke Kota Tidore Kepulauan, karena Kementerian Perhubungan ditunjuk menjadi penanggungjawab pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023. Kesan lain pada kunjungan perdananya ini yaitu, Kota Tidore Kepulauan merupakan Kota yang bersih dan nyaman, selain itu masyarakatnya juga tidak ada konflik, pemandangannya juga bagus dan indah.

“Saya datang ke Tidore pada pagi hari ini, untuk menindaklanjuti hasil rapat kemarin bersama Menkomarves, Kota Tidore Kepulauan ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Nusantara Tahun 2023,” kata Hendro.

Hendro mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Kota Tidore. Hendro mengakui, kotanya bersih, jalannya rapi, nyaman dan tertata rapi. Selain itu masyarakatnya nyaman dan tidak ada konflik.

“Kegiatan Hari Nusantara itu, kita laksanakan tanggal 13 Desember, jadi tinggal 3 bulan lagi, kita menyiapkan Hari Nusantara, dengan pengalaman Tidore menyiapkan Sail Tidore, saya yakin persiapan untuk Hari Nusantara dari Pemerintah Kota Tidore sudah siap, dan kami mendukung,” tuturnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

 

Show More
Back to top button