Malam Hari, Tarif Speed Boat Bastiong-Rum 50 Ribu Per Penumpang

129

Suasana Pelabuhan Bastiong di Malam Hari

TIDORE, CH – Penumpang rute Bastiong Kota Ternate-Rum Kota Tidore Kepulauan keluhkan tarif speed boat yang dinilai terlalu mahal. Sekali jalan, para penumpang harus membayar Rp. 50 ribu.

Tarif ini diberlakukan secara sepihak oleh pihak motoris di malam hari. Padahal, biasanya hanya Rp. 20 ribu per penumpang di malam hari.

Arief, salah satu penumpang kepada media ini mengaku heran dengan tarif yang begitu mahal. Sebab menurut Arief pihak motoris tidak memberitahukan lebih dulu soal tarif yang dipatuk secara sepihak itu.

“Saya tanya berapa, dorang (motoris) bilang 50 ribu, ini sudah mahal sekali padahal dalam speed tadi banyak orang. Dan saya tidak ada kesepakatan soal tarif itu,”kesalnya, saat ditemui wartawan, malam tadi sekitar pukul 22:10 WIT, Senin (9/5/2022).

Arief memintah kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar ikut mengatur soal tarif di malam hari agar para motoris tidak sepihak menaikkan tarif di malam hari.

“Pemda Tidore juga harus atur soal tarif speed boat di malam hari dengan kapasitas penumpangnya, agar kejadian yang saya alami ini tidak terjadi lagi, karena ini diluar batas, sehingga motoris tidak seenaknya,” tegasnya.

BACA JUGA  Usul Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan, Pemkot Tikep Bakal Gelar Seminar Di Jakarta

Sementara itu, pihak motoris belum dapat dikonfirmasi terkait masalah ini.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here