Pasien PDP Di Rujuk, Bupati Halut Stres

2137

Bupati Halut, Ir. Frans Manery (Tengah) Saat Gelar Rapat Pencegahan Covid19 (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Pasca dirujuknya satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ke RSUD Ternate baru-baru ini, membuat Bupati Halut Ir.Frans Manery ikut stres.

“Waktu 1 PDP yang di rujuk ke Ternate saya stres semalaman, jadi nanti sampaikan di desa masing masing orang yang suka melawan yang di himbau oleh pemda dan Polri Kalau menurut saya semprot rumah yang khusus ODP,”akunya, saat melakukan rapat upaya pencegahan dan penanganan ¬†Virus Corona di ruang rapat bupati, Rabu (01/4/2020).

Dalam kesempatan itu Frans Manery mengatakan, perlunya dilakukan evaluasi yang sudah dua minggu ini dilakukan penyemprotan di tempat ibadah, Mesjid, Gereja,sekolah dan rumah-rumah warga yang baru datang dari luar daerah.

Bupati juga mengajak warga untuk tetap waspada dengan ¬†mengisolasi diri demi keselamatan orang banyak. “Lebih bagus di kebun, saya saja jam 5 sudah pergi mancing karena ini juga fungsi, tidak perlu beli susu, dan saya setiap bangun pagi saya peras jeruk untuk minum,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 1508 Tobelo Tinjau Lokasi Banjir Di Kao Barat

Pencegahan Covid 19 di Halut, bupati mengaku telah menghentikan aktivitas speed boad Tobelo-Morotai dengan alasan tim medis tidak mampu memeriksa penumpang yang keluar masuk.

“Saya sarankan kasatpol saat berjalan malam (patroli) jika kedapatan masih ada yang kumpul-kumpul atu berkerumunan langsung di tindak saja, saran saya ¬†Kasatpol ketika patroli bawa watercanon biar kedapatan langsung semprot saja,” tegasnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here