Pekerja Kabur,  Proyek Ruang Guru SDN Negeri 2 Bukit Durian Tidak Selesai

135
Papan Proyek CV. Fadil

TIDORE, CH – Pekerjaan proyek rehab ruang guru SD Negeri 2 Bukit Durian di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dikeluhkan. Pasalnya, belum selesai dikerjakan para pekerja sudah kabur meninggalkan proyek.

Proyek ini dikerjakan oleh CV. Fadil. Proyek ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 senilai Rp.105.052.000 dengan Nomor SPK:027/1308.6-SPK/10/2021. Belum diketahui, apa penyebabnya sehingga para tenaga kerja pergi meninggalkan proyek tersebut.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tikep, Zainuddin Umasangadji mengaku bahwa masalah tersebut hanyalah masalah miskomunikasi, para pekerja sementara di rumahkan lantaran anggaran pekerjaan tersebut baru dicairkan sebesar 30%.

“Itu hanya masalah miskomunikasi, anggaran pekerjaan tersebut baru dicairkan sebesar 30%, dan pencairan sisanya 70% ditahap kedua,” ungkapnya, Senin, (18/10/2021).

Zainuddin berjanji dalam minggu ini akan turun untuk mengecek kondisi proyek rehabilitas ruang di sekolah tersebut.

Diketahui, pekerjaan rehabilitas pada SD Negeri 2 Bukit Durian ini dikerjakan oleh 5 CV.  Masing-masing CV menangani ruangan masing-masing dengan aitem pekerjaan yang sama (rehabilitas).

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here