Babinsa Koramil 1505-04 Oba Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19

249

Serda Subardi Saat Dampingi Penyuntikan Vaksin (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Babinsa Koramil 1505-04 Oba Serda Sunardin melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pemantauan penyuntikan Vaksin Covid-19 di Desa Binaanya, bertempat di Kantor Desa Kosa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (8/6/2021).

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi. Dia berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada hambatan yang terjadi.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, peserta terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan. Yaitu pengisian pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan pemeriksaan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi reaksi terhadap Vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/ handsanitizer, menjaga jarak.

“Kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi sampai dengan selesai, agar program vaksinasi ini bisa terlaksana dengan aman,” kata Sunardin.

BACA JUGA  PKB Siap Mendorong Sultan Tidore, Zainal Abidin Sjah Jadi Pahlawan Nasional

Lebih lanjut, ia mengatakan dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus akan melakukan pemantauan dan pendampingan pihak kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun sasaran Pemberian suntikan vaksinasi oleh pihak kesehatan sebanyak 15 orang diantaranya ASN 4 orang, lansia 2 orang, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat sebanyak 4 orang.  Pemberian vaksinasi  peyuntikan ini masih ahap pertama. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here