BPS Minta Partisipasi ASN Tentang Sensus Penduduk Online

378
cermin halmahera
Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, Saat Memberikan Arahan Sensus Penduduk Online

TIDORE, CH – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep),  menggelar  sosialisasi sensus penduduk online. Sosialisasi yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota ini  ikut dihadiri Wakil Walikota Tikep, Muhammad Senin.

Dalam arahanya, Muhammad Sinen menyampaikan, sosalisasi sensus penduduk online oleh BPS Tikep ini agar lebih teliti dalam memberikan informasi terkit dengan data kependudukan. Muhammad berharap agar kerjasama antara BPS dengan Infokom Pemkot Tikep agar lebih baik agar data yang dibutuhkan itu  sama. “Mudah-mudaham kerjasama ini membantu Pemerintah Daerah untuk kepentingan masyarakat,”harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik, Dr. Salahuddin berharap pada sosialisasi sensus penduduk online ini ada tingkat partisispasi dari ASN Kota Tikep ini bisa lebih meningkat.

Lebih lanjut, Salahuddin mengatakan agar pemantauan evaluasai dari para pemanku kepentingan dari pusat dapat menilai bahwa tingkat partisipasi dari Penduduk Kota Tikep  ini bisa lebih tinggi, terutama dari ASN.

“Karena bantuan dari Kepala-kepala OPD untuk bisa memantau pelaksanaan sensus online ini terhadap pegawai-pegawainya bisa lebih diaktifkan, sehingga kesadaran dari seluruh penduduk di Indonesia ini untuk bisa mengisi sensus online ini lebih besar karena ini untuk kepentingan Kota Tidore kedepan,”tutupnya.

BACA JUGA  Kapal Tongkang Karam Di Pulau Tidore, Warga Desak Pemkot Ambil Sikap

Dalam kesempatan tersebut BPS mensosialisasikan cara-cara mengisi sensus penduduk online yang bisa diakses melalui www.bps.go.id  kepada pimpinan OPD, maupun pejabat tinggi lainya di lingkup Pemkot Tikep.(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here