Brimob Dan Bhayangkari Panen Perdana Sayur-Mayur Di Kebun Tangguh

309

IniĀ  Panen Perdana Sayur Mayur Di Kebun Tangguh (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Mendukung ketahanan pangan dalam masa pandemi Corona Virus Dieses (Covid-19), Personil serta Bhayangkari melakukan panen perdana sayur mayur di kebun tangguh milik kompi 1 Batalyon A Pelopor sat Brimob Polda Malut di Tobelo Halmahera Utara (Halut).

Adapun sayur mayur yang di panen ini, sayur kangkung cabut, bayam putih, bayam merah, sawi, dan masih banyak lagi tanaman yang belum dipanen diantaranya cabe, singkong,dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Wadanki kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, Ipda Maks Manolang SE mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan demi mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas sehinggah menjaga ketahanan pangan.

“Kedepan akan terus kami lakukan langkah inovasi sekaligus pembersihan dan perawatan tanaman yang sudah kita tanam, berhubung saat ini kita memasuki era new normal namun penyeberaan virus corona yang masih masif dan sewaktu waktu PSBB mulai di berlakukan ketersediaan pangan sudah tersedia,” katanya, kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA  Kepala BPN Halut: 2021 Pembuatan Sertifikat Tanah Gratis

Sementara itu, Ny Hikmah Mahrus selaku ketua Bhayangkari anak ranting kompi 1 Batalyon A Pelopor juga menambahkan bahwa untuk mencukupi kebutuhan sehari-Hari khususnya kebutuhan di dapur Bhayangkari yang tinggal di dalam kesatriaan tidak harus pergi lagi ke pasar karena bahan pangannya sudah tersedia.

“Dari hal ini kita belajar perlu untuk kita kreatif, inovatif,” imbuhnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here