Sambut New Normal, Pemda Halut Harap Masyarakat Patuhi Protokoler Kesehatan

262

Sekda Halut, Fredy Tjandua Bersama Satpol PP Memantau Kondisi Warga (Foto: Rustam Gawa)


TOBELO,CH РUpaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Dieses (Covid-19),Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersinergi dengan pihak kepolisian dan TNI memberi edukasi ke masyarakat  untuk menuju new normal.

Sekretaris Daerah Pemda Halut,Fredy Tjandua mengatakan, secara berjenjang pemda akan berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap tetap mengacu pada protokoler kesehatan.

“Salam hormat untuk pak kapolres dan dandim atas dukungannya untuk bersama sama bersinergi dengan pemda terkait upaya menyambut new normal,”kata sekda, Rabu,(3/6/2020)

Lanjut dia, pihaknya juga mengingatkan kepada pihak Satpol PP untuk tidak jenuh menyuarakan atau mengedukasi ke masyarakat dalam rangka memutuskan mata rantai Covid 19 di Halut.

“Upaya untuk mengajak masyarakat agara selalu mengunakan masker saat berpergian, selalu menjaga jarak di tempat keramaian, dan selalu cuci tangan semua ini bisa terlaksana jika kita bergandengan tangan,”imbuhnya.

Senanada juga disampaikan oleh Kapolres Halut, AKBP Priyo Utomo Tegu Santoso. SH, S.iK, M.Si.melalui Kasat Sabhara, Ayup Patty mengatakan, selain dari kegiatan yang dilakukan ini, tidak diketahui juga pihak kepolisian selalu melakukan patroli rutin.

BACA JUGA  Jelang Hari Raya Idul Adha, PT. NHM Sumbang 77 Hewan Kurban

“Kami selalu rutin melakukan patroli di tempat keramaian dan juga pasar serta tempat umum lainya,”ungkapnya.

Dikatakan, dari kegiatan itu sembilan puluh lima persen masyarakat telah sadar untuk menggunakan masker agar mencegah penyebaran virus corona.

“Dengan hal itu tentu kami tetap akan selalu memberikan edukasi ke masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here