Bupati Halut Resmi Lantik Yudihart Noya Sebagai Pejabat Sekda

413

Bupati Halut Ir. Frans Manery Saat Lantik Yudihart Noya Sebagai Pejabat Sekda (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir. Frans Manery, resmi melantik Yudihart Noya sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang dilaksanakan pada Jumat (04/9/2020). Selain pelantikan pejabat Sekda, juga dilakukan pengukuhan terhadap 2 pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan pejabat sekda ini berdasarkan SK Bupati nomor 821.2/01/BKDPSDA/Kep/2020, dan hasil rapat Baperjakat Halut tertanggal 25 Agustus 2020 dan Surat Keputusan Gubernur nomor :800/JPTP/162/IX/2020 tertanggal 3 September 2020 tentang Persetujuan Pengangkatan Pejabat Sekda Halut.

Selain pelantikan Sekda, juga terdapat 2 pejabat yang dikukuhkan diantaranya Aswin Lahiaro jabatan lama Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Bagian Barang dan Jasa, jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Arni Lahade jabatan lama Kasub Bagian Umum Bagian Unit Layanan Setda, jabatan Kepala Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati Frans dalam sambutanya mengatakan, setiap pejabat baik pejabat sekda yang dilantik dan pengukuhan jabatan eselon III dan IV, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, terutama ketika penjabat Bupati yang nantinya ditunjuk untuk menjalankan sisa 3 bulan kedepan dapat selalu berkoordinasi dan bekerja sama.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Telah Bertolak Dari Jakarta Menuju Halmahera Utara

“Saya berharap kepada setiap SKPD untuk tetap bekerja sama. Selain itu, saya mengingatkan ASN tidak melakukan hal-hal diluar perundang-undangan,” harapnya.

Lanjut bupati, suka maupun tidak suka pejabat pemda ini harus dilantik walaupun pemda masih berduka setelah Almarhum Fredy Tjandua meninggal dunia karena sesuai perundang undangan yang berlaku.

“Hari ini saya bupati resmi melantik dan mengukuhkan ketiga pejabat ini dan ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan bahwa menjaga integritas apapun yang masyarakat sering katakan harus menjaga netralitas sebagai ASN,”ujarnya

Dia juga berharap agar pejabat sekda Halut yang baru ini dapat menjalankan roda pemerintahan selama bupati serta wakil bupati melakukan cuti dalam pertarungan pilkada tahun ini.

“Tugas pejabat sekda ini menjalankan roda pemerintahan selama bupati dan wakil bupati akan melakukan cuti,muda mudahan dalam 3 bulan kita sudah bisa mendapat Sekda definitif,”harapnya. (Red)

Rustam gawa
Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here