Enam Pasien Covid-19 Dari PT. NHM Sembuh

610

Tim Gugus Tugas Covid-19 Halut Bersama Enam Pasien Dari PT. NHM Yang Dinyatakan Sembuh (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Sebanyak enam orang karyawan PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) yang divonis positif Covid-19 akhirnya merasa legah. Ini setelah keenam pasien itu dinyatakan sembuh oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Juru bicara satgas Covid-19 Halut, Deky Tawaris mengatakan, dari dua kali hasil pemeriksaan ke enam pasien ini, hasilnya negatif maka telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke keluarga masing masing.

“Dari enam orang pasien covid-19 dari NHM yang dinyatakan sembuh itu menamba jumlah kesembuhan di Halut yang sebelumnya ada tiga kini menjadi sembilan orang,” kata Deki Tawaris, Selasa (23/6/2020).

Penyerahan enam orang yang sebelumnya sebagai pasien positif Covid-19 itu berlangsung di rumah sakit Darurat Rusunawa, Desa Kali Pitu Kecamatan Tobelo Tengah.

Penyerahan tersebut diwakili Dirutur RSUD Tobelo, drg. Irwanto Tandaan yang didampingi Kepala Diskominfo dan perwakilan PT. NHM, Amin Anwar selaku
manajer invisior PT. Indotan Halmahera Bangkit (sub kontraktor PT. NHM).

BACA JUGA  Lagi, PT. NHM Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Irwanto berharap, pasien yang dinyatakan sembuh ini tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu pakai masker dan menjaga jarak saat berada dilingkungan masyarakat.
“Untuk itu, jangan lagi ada ketakutan atau stikma bagi pasien covid akan seumur hidup dengan covid. Jika dirawat dan ditangani dengan baik, akan sembuh,” ujarnya.

Lanjut Irwanto, protokol kesehatan harus di lakukan di manapun kita berada. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat penyakit ini (covid 19) jangan di tutupi, jangan takut, atau malu mengungkapkan, berikan keterangan yang semestinya kepada petugas kesehatan, dokter maupun paramedis agar bisa memberikan penanganan yang tepat agar dapat disembuhkan.

Berikut nama enam pasien PT NHM yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kurang lebih dua pekan di Rumah Sakit Darurat Rusunawa, Desa Kali Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, yakni Kristian Kurung, Manasye Pabita, Nanang Mastur, Ridwan Husen, Yuli Suryanto dan Joseph Thiodorus Harindah. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here