Dari Papua, Brimob Polda Malut Langsung Diterjunkan Ke Warga Pengungsian

320

Brimob Polda Maluku Tampat Terlihat Mendirikan Posko Pengungsian (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Utara dipimpin langsung Wadanki, IPDA Maks Manolang, S.E mengerahkan 1 Peleton untuk membantu warga korban bencan banjir di Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara.

Kehadiran 1 peleton Brimob ini untuk membuat posko siaga SAR bagi warga Desa Roko yang saat ini berada di tempat pengungsian di Desa Duma.

Wadanki Brimob, Ipda Maks Manaolang mengatakan, dengan rasa kepedulian ini tentu ia juga memohon maaf atas ketidak hadirnya personil di tempat kejadian, disebabkan dengan kekurangan personil.

“Personil kami di tugaskan ke Daerah Papua dan baru saja kembali. Namun, personil kami setelah tiba langsung kami geser kesini (Halut) di tempat pengunsian demi membantu mendirikan tenda sebagai Posko siaga,”katanya, Minggu (17/1/2021)

Walaupun tenda yang disiapkan telah berada dilokasi, kata Maks pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dari pihak penanggungjawab dalam hal ini pihak desa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk pemasangan Posko tersebut.

BACA JUGA  Di Halut Razia Masker Diberlakukan, Ini Penyebabnya

“Kami masih menunggu hasil koordinasi tempat pemasangan Posko apakah di desa Roko, ataukah di sini (Desa Duma)”ujarnya

Pihaknya juga menjelaskan, pemasangan tenti atau posko tersebut sebagai tempat beristirahat masyarakat Roko korban banjir dengan jumlah 213 Kepala Keluarga (KK) itu.

“Dari hasil koordinasi pemasangan tenti Posko siaga SAR di depan Gereja, tempat pengunsian warga Roko,”sebutnya.

Dia juga berharap, dengan adanya Posko tersebut dapat membantu meringankan dan bermanfaat untuk masyarakat. “Harapan kami dengan adanya posko ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”harapnya.

Sekedar diketahui, arus Sungai Tiabo sampai saat ini sudah terlihat surut. Namun, arusnya masi berjalan kencang dan belum bisa ada aktifitas oleh masyarakat. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here