Dua Orang Polisi Di Halut Terpapar Covid-19

550

Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Pemkab Halut


TOBELO,CH – Dua  warga asal Tobelo Kabupaten Halmahera Utara(Halut) kembali dilaporkan positif Covid 19, setelah diterima hasil pemeriksaan TCM di RSUD Chasan Bosoirie Ternate, Minggu (17/5/2020) sore tadi.

Dua warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini merupakan aparat kepolisian. Keduanya dikabarkan baru pulang  mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi Jawa Barat.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Corona Virus Desease 19 Halut, Drs. Deky Tawaris menyebutkan kedua orang tersebut masing-masing berinisial Mr. SM (33) berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah, dan Mr. SL (35) berasal dari Kecamatan Tobelo.

“Kedua orang ini mempunyai riwayat perjalanan dari Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat,  sebelumnya mereka telah menjalani rapid test di Sofifi dan hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan SWAB di Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate. Mereka sebagai aparat penegak hukum yang baru kembali mengikuti pendidikan SIP di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dan saat ini mereka berdua sementara diisolasi di salah satu tempat karantina di Ternate,”kata Deky

BACA JUGA  PT. NHM Bantu Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Di Malut

Selain itu kata Deky ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 66 orang berdasarkan hasil traking oleh tim medis satgas covid-19, mereka mempunyai kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu Mr. RHJ, Mr. YN dan Mrs. AR. Ke 66 orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut 30 orang, Tobelo Timur 17 Orang, dan Tobelo Selatan 19 Orang.

“Dari 66 orang ini sementara sudah dikarantina di salah satu tempat karantina yang sudah disiapkan oleh Pemda Halut,”sebutnya.

Diketahui Update data hingga hari ini (Minggu), OTG berjumlah 119 orang, ODP berjumlah 7 orang, PDP nihil, positif 8 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here