Gempa, Warga Halut Berhamburan Di Jalan

616

Warga Halut Saat Mengamankan Diri Di Jalan (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Gempa Bumi yang terjadi pada, Kamis (4/6/20) sekitar pukul 17.59 WIT ini membuat warga di Maluku Utara (Malut) panik. Di Tobelo Halmahera Utara (Halut) warga ikut berhamburan di jalan.

Hasil pantauan CerminHalmahera.com di seputaran kota Tobelo,  masyarakat berlarian di jalan raya untuk menghindari terjadinya reruntuhan, hal tersebut karena guncangan hebat yang dirasakan oleh masyarakat sehinggah para warga berlarian keluar dari rumah.

“Guncangan kali   ini yang kami rasakan sangat kuat, berbeda dari gempa sebelumnya,” kata Yuliana Balqis, salah satu warga Tobelo.

Gempa bumi ini juga ikut dirasakan oleh warga Haltim. Di Desa Soagimalaha Kecamatan Maba, warga sempat ke luar rumah dan mencari titik aman di jalan meskipun dalam kedaan hujan.

Berdasarkan informasi dari BMKG, kekuatan gempa 7.1 SR, Lintang:  2.83 LU, Bujur: 128.11 BT,Kedalaman: 112 Km.

Titik gempa 89 km Barat Laut Daruba Pulau Morotai, 123 km Timur Laut Tobelo Halmahera Utara, 241 km Timur Laut Ternate, 2567 km Timur Laut Jakarta.

BACA JUGA  Pemdes Rawajaya Tetapkan 96 KK Calon Penerima BLT

Gempa ini tidak menimbulkan potensi Tsunami. Hingga berita ini terbit, belum ada laporan resmi terkait dengan keruskan akibat gempa. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here