Hari Pertama Berkantor, Walikota Dan Wawali Tikep Gelar Syukuran

518

Walikota Capt. Ali Ibrahim (Kiri) Dan Wawali, Muhammad Sinen (Kanan) (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen, resmi berkantor. Di hari pertama berkantor, Senin (1/3/2021), dua pucuk pimpinan ini menggelar syukuran yang berlangsung sederhana dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara syukuran ini dimulai dengan pembacaan doa oleh Para Imam Syara dan Bobato Kesultanan Tidore yang dipimpin oleh Imam Mesjid Kesultanan Tidore yang berlangsung di dalam Aula Sultan Nuku.

Capt H. Ali Ibrahim  dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tikep yang masih memberikan kepercayaannya untuk memimpin Tikep tiga tahun ke depan.

“Terima kasih atas dukungan kepada kami berdua, yang sejak dilantik dari periode pertama pada tanggal 16 Februari 2016 lalu sampai hari ini mungkin masih ada program-program yang belum diselesaikan, namun saya tekankan kepada seluruh OPD untuk sama-sama mendukung visi-misi kami,” ucapnya.

Kepercayaan warga atas mempin kembali Tikep ini kata Ali, akan dijaga dengan baik untuk melanjutkan Visi-Misi sebagai pembuktian janji mereka untuk mensejahterakan masyarakat Tikep.

Disebutkan, ada 3 skala prioritas yang akan dilakukan dalam 100 hari kerja ke depan, yakni  mengurangi penyebaran dan perkembangan Covid-19 sampai di titik terendah, merealisasikan jabatan yang kosong seperti jabatan sekda yang saat ini masih dijabat oleh Pejabat Sekda M. Miftah Baay dan dalam bidang SDM dimana telah ada kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk membangun SDM yang ada di Tikep.

BACA JUGA  DPRD Tikep Study Banding Di Morotai, Muhammad: Itu Study Banding Apa ?

Senada juga disampaikan Wakil Walikota, Muhammad Sinen. Dia mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat yang telah diamanahkan kepada mereka berdua.

“Terima kasih banyak untuk setiap pihak yang telah menyukseskan pilkada serentak terutama di Kota Tidore Kepulauan sehingga berlangsung aman dan nyaman,” kata Muhammad Sinen.

Wawali meminta agar  leburkan perbedaan untuk sama-sama melihat Tikep yang sejahtera dengan menyukseskan visi dan misi membangun masyarakat sejahtera menuju Tidore Jang Foloi.

Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen juga meminta kepada semua pihak agar memberi pemahaman kepada masyarakat untuk bersatu. Tidak ada adu domba dan berita-berita yang tidak benar yang akan mengiring ke perpecahan.

Sebelum menutup sambutannya, Ayah Erik meminta agar program prioritas terkait dengan insentif syara dan pendeta serta kader posyandu dapat ditingkatkan sesuai dengan amanah yang telah mereka sampaikan pada saat kampanye.

Sementara itu, Pj Sekda, M. Miftah Baay dalam laporannya mengatakan bahwa semenjak menjabat sebagai Plh Walikota Tikep dengan Surat Keputusan Gubernur nomor 131/324/G tanggal 17 Februari 2021 lalu, dirinya sudah menjalankan beberapa kegiatan sesuai dengan laporan yang ada.

BACA JUGA  Wawali Tikep Kembali Tekankan Disiplin ASN Terutama Di Daratan Oba

Miftah juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tikep, atas acara syukuran ini yang semestinya dilaksanakan terbuka untuk seluruh masyarakat Tikep, baik yang di Pulau Tidore, Maitara dan Daratab Oba.

“Saya memohon pengertian baik seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan ini, mudah-mudahan ujian covid-19 ini dapat kita lalui dengan penuh kesabaran dan kekuatan, semoga Allah, SWT menolong dan melindungi kita semua, seluruh rakyat Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini, Perwira Ahli Kodam XVI Pattimura Kolonel ARH Suroso, Ketua Tim Penggerak PKK, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jojau, Ketua dan Anggota DPRD Kota Tikep, Kepala BKKBN Probinsi Maluku Utara, Ketua DWP, Ketua Partai, Ketua Organisasi, Pimpinan Instansi Vertikal Kota Tikep  dan Ternate serta
kepala OPD. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here