Hujan Deras, Pemukiman Warga Di Desa Jati Nyaris Tenggelam

179

Genangan Air Di Desa Jati (Foto: Nehemia CH)


HALUT, CH – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara dalam beberapa hari terakhir ini, membuat pemukiman warga di Desa Jati Kecamatan Kao nyaris tenggelam.

Pantauan Cermin Halmahera, badan jalan utama hingga pemukiman warga di seputaran Kantor Pos dan Toko RR terendam air hingga batas paha orang dewasa. Genangan air ini akibat hujan lebat yang terjadi pada, Sabtu malam hingga, Senin (21/6/2021) sore.

Genangan air bahkan masuk hingga ke dalam rumah penduduk. Hal ini disebabkan karena tidak adanya saluran pembuangan air. Selain itu, badan jalan lebih tinggi dari fondasi rumah warga, sehingga membuat air hujan dengan mudah masuk ke dalam rumah.

Meskipun demikian, warga setempat terlihat tenang tanpa panik. Ini karena peristiwa seperti itu sudah berulang kali terjadi. “Kami warga di sini sudah anggap biasa, karena ini bukan baru pertama kali,” kata Aldo, salah satu warga setempat.

Warga berharap Bupati Halbar, Frans Manery dan Wakil Bupati, Muhlis Tapitapi, bisa memperhatikan nasib penduduk yang setiap hujan lebat terus dilanda genangan air. (Red)

BACA JUGA  Dandim 1508 Tobelo Gelar Silaturahmi Dengan Orang Tua Calon Siswa Secaba PK

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here