Kapolres Halut Resmi Berganti

725

Serah Terima Jabatan Kapolres Halut, Selasa (19/5/2020) (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Kapolres Kabupaten Halmahera Utara (Halut) AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, SIK, MSi resmi diganti. Dia diganti dengan AKBP Priyo Utomo Tegu Santoso. SH, S.iK, M.Si. Pergantian ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan(sertijab) yang berlangsung di ruang Amarta Polres Halut, Selasa (19/5/2020).

AKBP Yuyun Arief dalam sambutanya menceritakan kembali pengalaman selama bertugas di Halu tidaklah mudah, sebuah hal yang dirasakan sangatlah berat baginya, namun semua itu tidaklah sulit jika saling bahu membahu demi membangun Halut yang lebih baik dalam segalah hal.

“Disinilah saya merasakan kekeluargaan, dan selama bekerja selalu bergandengan tangan sehingga suasana inilah berat untuk saya tinggalkan Halut,”kata Yuyun dalam sambutanya.

Selama bertugas di Halut, Yuyun mengaku banyak hal yang ia temukan di masyarakat. Contoh kasus yang ia temukan berupa kasus tentang miras dan lem ehabon. “Aren bisa saja di produksi untuk keuntungan masyarakat, tetapi ingat tidak harus dijadikan minuman keras, begitu juga lem ini sudah seharusnya kita lebih keras dan meminta pemerintah daerah segera untuk keluarkan aturan tersebut,”pintanya.

BACA JUGA  Tiga Perwira Di Polres Halut Gelar Sertijab

Semebtara itu, Kapolres Halut yang baru AKBP Priyo Utomo Tegu Santoso dalam sambutanya berharap agar pejabat teras maupun anggota Polres Halut dapat bekerjasama dalam tugas dan tetap sinergi dengan masyarakat.

“Saya percaya rekan rekan semua mampu menjalankan tugas, mari kita sama sama untuk membangun.Bagaimana menjaga nama baik keluarga, pribadi, dan kesatuan saya ingin kesatuan kita ini tetap satu,”harapnya

Dirinya juga menambahkan dalam setiap kegiatan apapun meminta kepada media untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian

“Harus lebih indah lagi dengan rekan rekan media karena media juga penting dalam penyampaian memberikan edukasi terhadap masyarakat,”tutupnya

Sekedar di ketahui kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan Pemerintah Daerah  di Kantor Bupati lantai I. Turut hadiri Bupati Halut, Frans Manery, Wakil Bupati,Sekda, Dandim 1508 Tobelo,Anggota DPRD dan Kejaksaan Negeri Tobelo. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here