HUT Ke-4 Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Halut Berjalan Sukses

433

Bupati Frans Manery (Tengah), Wakil Bupati Muhlis Tapitapi (Kiri) dan Direktur RSUD Irwanto Tandaan (Kanan) di Acara Peresmian Gedung Baru RSUD Tobelo (Foto: Rustam CH) 


TOBELO, CH – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di bawah kepemimpinan Bupati Ir. Frans Mananery dan Wakil Bupati Muhlis Tapitapi hari ini, Senin (17/2/2020) genap berusia empat tahun. Ulang tahun ke empat ini dirayakan dengan meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Menariknya, diusia ke empat masa kepemimpinan Bupati Frans dan Wakil Bupati Muhlis ini dirayakan di depan RSUD Tobelo, yang dihadiri seluruh stake holder pemerintahan dan ratusan warga.

Bupati Ir.Frans Manery dalam sambutanya mengatakan, empat tahun dia bersama wakilnya berjalan sukses dalam menjalankan roda pemerintahan.”Kepemimpinan kami tepatnya pada hari (Senin) genap berusia ke empat tahun, banyak hal yang telah Kami
lalui dalam membangun daerah ini, dimulai dari tahun pertama sampai pada saat ini yang mana sudah memasuki tahun yang ke empat, suka dan duka yang telah kami rasakan tidak lain hanya untuk tujuan kami yang mulia dalam membangun daerah ini,” kata bupati.

BACA JUGA  Zumba Family Tobelo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Lanjut bupati, dia dan wakilnya punya komitmen untuk tetap terus berkarya tanpa mengenal lelah dalam membangun daerah ini agar lebih baik ke depan demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Utara dan kemajuan dalam daerah ini sesuai dengan visi-misi mereke berdua.

Bupati juga menyampaikan, kilas balik terbentuknya Kabupaten Halut. Dia dan wakilnya  tak lupa sampaikan ucapan terima kasih kepada semua tokoh-tokoh yang sudah melibatkan diri dalam berjuang membangun serta mendirikan daerah ini, sehingga
sampai saat ini bisa terbentuk kabupaten sendiri.

Orang nomor satu di Pemkab Halut ini juga memaparkan, setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti dan berbuat dengan bekerja keras dan
bertekad membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara yang damai, sejahtera dan berkeadilan. “Maka dengan tekad dan niat yang prioritas pembangunan sekaligus menjadi program unggulan kami tulus tersebut, mengusung kami berdua,” tukasnya.

Di masa kepemimpinan mereka berdua, diklaim sukses disisi penataan kelembagaan, baik di jajaran Pemerintah Daerah maupun Kecamatan dan Desa.

BACA JUGA  Polsek Tobelo Serahkan Bantuan Ke Warga Yang Terdampak Banjir

Untuk bidang Pembangunan infrastruktur jalan, yang di tangani oleh Dinas PUPR  pada 2016 – 2019 sepanjang 205.184 kilo meter, (Termasuk ruas jalan Salimuli Apulea yang sementara dalam pekerjaan) dengan nilai Rp. 479.610.049.000.
Jumlah volume jalan ini jauh lebih besar dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya pada periode 2010-2015 yang hanya membangun 150.255 km dengan nilai jalan (Hotmix) Rp. 394.433.776.000.

Selain itu juga sukses membangun 134 buah jembatan yang tersebar di seluruh kabupaten Halmahera Utara. Serta pembangunan
rumah-rumah khusus sebanyak 100 unit yang telah dimanfaatkan oleh 100 KK = 382 jiwa yang tersebar di Kecamatan Tobelo dan Galela Barat. (Promo)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here