KB FKPPI Malut Gandeng Empat Instansi Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Halut

147

Penyerahan Bantuan Oleh KB FKPPI Malut (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Pengurus Daerah (PD) XXVIII KB FKPPI Provinsi Maluku Utara (Malut) menggandeng empat instansi dalam penyerahan bantuan terhadap korban banjir di Kecamatan Galelela Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Empat isntasi yang ikut dalam penyerahan bantuan itu diantaranya, Korem 152/Babullah, Polda Malut, Kodim 1501/Ternate serta Kodim 1508/Tobelo.

Kegiatan penyerahan sembako untuk para korban banjir ini bertempat di lapangan bola kaki yang tak lain dari tempat pengungsian warga yang di Desa Roko Kecamatan Galela Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bendahara Pengurus Daerah XXVIII KB FKPPI Malut, Ida Amir dan Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arm. Mohamad Ali kepada Kepala Desa Roko. Bantuan yang diserahkan itu berupa makanan siap saji dan pakaian bekas layak pakai.

Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan, dimana dengan adanya bantuan ini dapat membantu Masyarakat setempat. Sehingga masyarakat juga perlu menerimanya.

BACA JUGA  55 KK Di Desa Lina Ino Terima BLT Tiga Tahap Sekaligus

“Bantuan dari kami meskipun terlihat sedikit, namun itulah kemampuan kami,”katanya, Sabtu (30/1/2021).

Imam juga menyebutkan, pasca dari bencana ini pihaknya dapat mengambil hikmah sebagai pelajaran. Dia juga bilang, hal ini perlu di syukuri, diterima, apapun bentuk cobaan yang di berikan oleh pemilik alam semesta ini.

“Kami juga berdoa agar keluarga yang mengalami pasca bencana di berikan ketabahan hati, keikhlasan hati dan mau menerima bahwa bencana ini merupakan rasa sayang nya tuhan terhadap kami semua”ujarnya

Kades Desa Roko, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yan telah diberikan. “Kami hanya berdoa semoga Tuhan dapat membalas budi baik bapak ibu yang jauh jauh dari Ternate bisa mengunjungi kami di sini,” tuturnya.

Sementara Ida Amir mengatakan, selaku putra putri Purnawirawan TNI-POLRI melihat korban bencana alam khususnya di daerah Galela Halmahera Utara, maka seluruh Srikandi berinisiatif menggalang bantuan para korban banjir.

“Semoga para pengungsi bisa gunakan semaksimal mungkin dan selalu bersabar karna semua bencana itu ujian dari Tuhan”tandas Ida. (Red)

BACA JUGA  Tes CPNS Halut Dimulai 6 Februari

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here