Zumba Family Tobelo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

370

Zumba Family Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Inisiatif Club Zumba Family Tobelo yang dikoordinir Instruktur Zin  Novi Dodungo, patut diapresiasi. Meski, tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), mereka dengan beraninya buat Car Free Day, untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Zin D’mers Tobelo, Novi Dodungo, mengatakan, untuk Car Free Day yang dibuat mereka diagendakan setiap hari Sabtu. Bahkan, untuk Sabtu besok masuk dalam hari kedua.

“Ada zumba dan aerobik.  Antusias masyarakat sangat bagus. Sudah dua kali kita lakukan. Makanya, kepada semua masyarakat, ayo ramaikan Car Free Day disetiap hari Sabtu,”kata Novi.

Untuk agenda yang mengambil titik di Kawasan Pemerintahan tersebut, menurut Novi, merupakan inisiatif dirinya bersama Zumba Family Tobelo. Hal itu dilakukan, hanya untuk mengajak masyarakat hidup sehat. “Jadi, tidak dipungut biaya. Karena, kita hanya mengajak masyarakat untuk hidup sehat,”ujarnya.

Sebelumnya di 2019 juga sempat dilakukan. Hanya saja, tidak ada dukungan dari Pemerintah Daerah setempat. Sehingga, sempat terhenti. “Tahun ini kita mulai lagi dan ini hanya donatur pribadi,”ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 1508-03 Kao Hadiri Musrembang Desa

Sehingga, dia berharap, untuk kegiatan selanjutnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Karena, dukungan pemda sangat dibutuhkan. “Kita hanya minta dukungan pemda untuk menyediakan sound system, tidak lebih. Semoga, ada dukungan,”harapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here