Kelurahan Rum Kembali Diterjang Banjir

356
Banjir di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara

TIDORE, CH – Hujan deras yang mengguyur Kota Tidore Kepulaun, Kamis (8/8/2019) membuat sejumlah keluarahan yang ada di pulau tersebut terendam banjir. Salah satunya adalah pemukiman warga yang ada di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara.

Pemukiman warga yang berada di lingkungan 2 RT 05 ini terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.  Banjir yang terjadi pada pukul 14.00 WIT itu membuat warga terpaksa harus bekerja keras karena banjir meluap hingga ke dalam rumah milik warga. Para warga terlihat berbondong bondong membersikan rumah dan jalan dari kotoran sampa yang terbawa arus banjir.

Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Rum (HIPPMAR) Irwan Abdullah kepada media Cerminhalmahera.com menjelaskan,  banjir itu terjadi diakibatkan karena saluran air yang tidak berfungsi dengan baik, di tambah lagi dengan semua saluran air yang berada di Kelurahan Rum titik pembuanganya berada di RT 05, yang membuat air hujan mudah meluap ke dalam rumah warga. Peristiwa banjir ini sudah berulang kali terjadi disaat terjadi hujan deras.

BACA JUGA  PHK Dua karyawan, SPN Malut Bakal Gugat PLTU Tikep Ke PHI

“Maka dari itu saya selaku Ketua HIPPMAR dan  seluruh warga RT 05 berharap agar pemerintah Kota Tidore secapatnya mau melihat dan memperbaiki selokan yang ada di kelurahan Rum agar bisa berfungsi dengan baik,” harap Irwan. (Ady)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here