Pantai Tugulufa Bakal Jadi Pusat Festival di Kota Tidore

94

Muhammad Sinen, Saat Pimpin Rapat

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengadakan Rapat Kordinasi terkait rencana Penyusunan Kalender Event. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota, Muhammad Sinen didampingi Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, Rabu (4/1/2023).

Dalam rapat tersebut Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, mengatakan bahwa beberapa event atau festival yang akan digelar oleh OPD harus dipusatkan di Pantai Tugulufa dan diagendakan dalam kelender event.

“Kalau saya pe mau Tugulufa itu dalam satu tahun dari Januari sampe Desember kira-kira berapa kali , kegiatan-kegiatan apa saja harus tog lakukan dan itu harus diagendakan resmi misalnya torang Tidore ini ada kota santri jadi dua-dua ini harus bajalan sama-sama, dunia dan akhirat harus jalan sama-sama jadi bulan-bulan apa torang tetapkan, intinya Pantai Tugulufa selalu rame untuk mendatang orang-orang,” kata Muhammad.

Muhammad juga menambahkan Pemerintah Daerah harus siap untuk memberikan waktu untuk pemuda berkreasi dalam event-event yang akan dilaksanakan oleh OPD harus perlu didorong sehingga kegiatan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Kepala SKB dan 64 Kepsek di Kota Tikep Dilantik

Sementara Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo menyampaikan, di 2023 ini sudah ada beberapa event yang masuk dalam kelender event. Selain event lokal yang dilaksanakan, pihaknya juga mengharapkan ada event Nasional yang dilaksanakan Tidore.

Perlu diketahui sudah ada beberapa even yang akan digelar di Pantai Tugulufa diantaranya Festival Marasante, Festival Kampong Ramean, Festival Lomba Seni Siswa Kota Tidore Kepulauan, Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, STQ dan Pergantian Tahun Hijriyah. Rapat yang dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Setda dan Para Pimpinan OPD. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here