Lawan Ketua Umum Partai, Ketua DPD PAN Tikep Nyatakan Sikap Siap di PAW

611
Anggota DPRD Tikep, Saat Menemui Massa Aksi

TIDORE, CH – Aksi serentak  mahasiswa tentang penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta isu perpanjangan masa jabatan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tiga periode mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD PAN Kota Tidore Kepulauan, Umar Ismail.

Dihadapan massa aksi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tidore, Umar secara tegas menyataka, sebagai ketua Fraksi dan juga sebagai ketua DPD PAN Kota Tikep, dirinya ikut menolak kenaikan harga BBM, perpanjangan masa jabatan Jokowi serta penundaan pemilu.

“Walaupun ketua kami Zulkifli Hasan mendukung tiga priode pemerintahan Jokowi akan tetapi saya sebagai ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Tidore Kepulauan menolak penundaan pemilu dan isu tiga priode pemerintahan Jokowi, dan saya siap di PAW,” tegas  Umar saat melakukan hearing dengan massa aksi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tikep, Ahmad Ishak juga mengatakan secara kelembagaan dirinya tidak bisa mengambil sikap. Akan tetapi selaku Fraksi PDIP, Ahmad menolak penundaan pemilu dan isu tiga priode pemerintahan Jokowi.

BACA JUGA  Warga Rum Balibunga Makan Debu, PLTU Dan Pemkot Tikep Cuek

Dirinya juga mengatakan bahwa terkait dengan kenaikan harga BBM dan Minyak Goreng DPRD akan melakukan rapat bersama tim pencegah inflamasi kota Tikep pada Selasa (12/4/2022).

“Besok (Selasa) kami akan melakukan rapat bersama Dinas Perhubungan, Dinas Perindagkop dan tim pencegah inflamasi kota Tidore guna mencari solusi untuk ini,” janjinya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here