MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Resmi Di Buka

39

Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim Saat Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan

TIDORE, CH – Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Capt, H. Ali Ibrahim dengan resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tidore Selatan, di Halaman Kantor Camat Tidore Selatan, Rabu, (12/1/2021) malam.

Pembukaan MTQ ini ikut dihadiri oleh Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tikep Ny. Syafiah Ali Ibrahim, Forkopimca Tidore Selatan, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tidore Selatan, Ibu-Ibu Majelis Ta’alim se Kecamatan Tidore Selatan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali sambutannya, Ali Ibrahim atas nama Pemkot Tikep mengucapkan selamat kepada para Qari dan Qariah, para Hafizh dan Hafizhah terbaik dari Kecamatan Tidore Selatan, karena kehadiran para peserta di MTQ ini bukan saja meramaikan lomba untuk merebut juara tetapi lebih dari itu merupakan wujud dari partisipasi aktif dalam mendukung Tidore Sebagai Kota Santri.

“Sehingga pembuktian harus kita tunjukkan dengan kerja keras bersama-sama bahwa visi Kota Santri yang dicanangkan oleh Walikota Tidore Kepulauan bersama Kepala Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara tidak sekedar wacana,” kata Ali.

BACA JUGA  Dalam Suasana Covid-19, Polres Tikep Hanya Menindak 95 Pengendara

Walikota dua periode ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tidore Selatan untuk ikut serta memberikan dukungan, menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan MTQ.

Sementara, Laporan Ketua Panitia, Ramla Karim mengatakan, tujuan dan maksud dilaksanakan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Alquran serta merupakan seleksi ditingkat kecamatan yang nantinya akan diikut sertakan pada seleksi MTQ di Tingkat Kota Tidore.

Ramla menambahkan, bahwa MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 16 januari 2022 yang bertempat di halaman Kantor Camat Tidore Selatan.

“Peserta sebanyak 108 orang terdiri dari enam kelurahan dan dua kecamatan yang ada di Tidore Selatan dengan cabang yang diperlombaan sebanyak enam cabang yakni Tartil Qur’an , Tilawah Qur’an, Hifzdil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an dan Khattil Qur’an,” sebutnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here