Ciptakan Rasa Aman, Warga Kalodi Perbaiki Badan Jalan Yang Rusak

29

Pengecoran Badan Jalan Yang Rusak Oleh Warga Kalodi

TIDORE, CH – Warga Kelurahan Kalodi Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Kerusakan jalan ini akibat proyek pelebaran jalan Kalodi-Fobaharu.

Kepala Kelurahan Kalodi, Dedy Abdul saat dikonfirmasi menuturkan, badan jalan yang rusak itu resiko pekerjaan proyek.

“Kemarin pekerjaan proyek itu hanya pelebaran jalan jadi resiko kerusakan itu biasa sudah. Pelebaran pertama yang lalu juga begitu lagi dong (pihak kontraktor) tidak bisa tutup,” ungkap Dedy.

Dedy mengaku, dirinya dan masyarakat sudah menyampaikan ke kontraktor jika badan jalan rusak, maka masyarakat Kelurahan Kalodi akan berpatungan membeli semen dan pasir untuk perbaikan badan jalan.

Tak hanya itu, Dedy juga berharap setelah pelebaran badan jalan nantinya, ada tindak lanjut untuk tahap pengaspalan. Lanjut dia,
upaya masyarakat untuk melakukan pengecoran badan jalan sudah dilakukan sejak lama.

“Gotong royong untuk pengecoran badan jalan sendiri sudah dilakukan berpuluh kali, sebelum saya menjabat sebagai lurah,” ujarnya.

BACA JUGA  Di Tikep Tim Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Kembali Dibentuk

Dedy bersama warganya berharap, bagi siapa saja yang melintasi jalan tersebut jika ada kelebihan reziki bisa ikut berpartisipasi berupa semen atau bantuan lainya, agar warga bisa memperbaki kondisi jalan untuk kenyamanan bagi pengguna jalan.

Sekedar diketahui pengecoran badan jalan sendiri mengabiskan sekitar 15 sak semen hasil dari patungan masyarakat Kelurahan Kalodi.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here