Pasien Positif Covid-19 Asal Halut Sembuh

603

Deky Tawaris, Juru Bicara Covid-19 Pemkab Halut


TOBELO,CH РPasien  02 asal Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut)  yang dinyatakan positif Virus Corona atau Covid 19 alhmamdullah akhirnya dinyatakan sembuh, setelah hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makasar.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Halut Drs. Deky Tawaris, MM mengatakan, pasien 02 itu dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali pemeriksaan oleh BBLK) Kemenkes Makasar dan hasilnya dinyatakan negatif. “Pasien 02 ini awalnya mempunyai riwayat perjalanan dari Gowa Makasar, yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu setelah menjalani rangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Chasan Boesoeiri Ternate, dan kini telah dinyatakan sembuh,”sebut Deky, Sabtu, (9/5/2020)

Selain itu kata Deky, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Halut ini juga kembali berkurang sebanyak 5 orang, masing-masing berasal dari Kecamatan Tobelo 2 orang, Kecamatan Kao 2 orang dan Kecamatan Galela Selatan 1 orang. “Mereka telah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Medis Satgas Covid-19 setelah tidak ditemukan gejala covid-19 saat menjalani karantina selama 14 hari dan kini mereka telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA  Dandim 1508/Tobelo Resmikan Lapangan Tembak

Diketahui update data perkembangan Covid-19 per hari ini (sabtu) OTG berjumlah 16 orang, ODP berjumlah 23 orang, PDP nihil, dan yang terkonfirmasi positif 2 orang.

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here