Pembagian Masker Diserbu Warga, Polres Halut Berlakukan Satu Pintu

379
cerminhalmahera
Pembagian Masker Ke Warga Oleh BPBD Halut (Foto: Rustam CH)

TOBELO,CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) melakukan pencegahan Virus Corona dengan membagi-bagi masker ke warga. Sementara Polres Halut memberlakukan satu pintu terhadap warga yang berkunjung ke Kantor Polres.

Pembagian masker oleh BPBD dilakukan di tiga titik, yakni di depan Galaxy Mart, Pasar Baru Wosia dan Pasar Moderen. Tampak terlihat ratusan warga menyerobot mengambil masker yang dibagikan itu. Hanya hitungan menit masker itu terbagi habis.

Ketua Satgas Halut, Abner Manery saat di konfirmasi wartawan mengatakan, pembagian masker tersebut di beberapa titik itu untuk mencegah wabah Virus Corona di Halut saat ini. “Karena stoknya terbatas maka saya instruksikan untuk pembagian maskernya ke orang yang sedang mengalami batuk, dan pilek saja namun di lapangan, tidak ditemukan warga yang batuk dan pilek, sehingga dibagikan ke masyarakat umum,” kata Abner, Senin (23/3/2020).

cerminhalmahera
Kapolres Halut, AKBP. Yuyun Arief, Tampak Terlihat Mencuci Tangan Di Pintu Keluar Masuk Kantor Polres

Sementara di Kantor Polres diberlakukan satu pintu untuk keluar masuk warga. Setiap warga yang berkunjung harus terlebih dulu mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan di samping pintu keluar masuk Kantor Polres.

BACA JUGA  Tertib Administrasi, Kadis Capil Halut Puji Kades Lino Ino

Kapolres AKBP. Yuyun Arief melalui Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansyur Basing mengatakan, maraknya Virus Corona di seluruh dunia  bahkan di Maluku Utara dan  khusunya Halmahera Utara maka Polres Halut membuat satu pintu keluar masuk untuk membiasakan cuci tangan. “Satu pintu keluar masuk di Mako Polres Halut dalam rangka cegah tangkal penyebaran Covid 19, bapak kapolres mengajak rekan-rekan kita, saudara-saudara kita dan masyarakat kita untuk perbiasakan cuci tangan,”jelasnya.

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here