Pemdes Maregam Kirim 130 Peserta Ikut Kursus Bahasa Inggris Di Jawa Timur

401

Foto Wakil Walikota Muh. Sinen, Bersama Peserta Kursus

TIDORE, CH- Program Pemerintah  Desa (Pemdes) Maregam  Kota Tidore Kepulauan (Tikep) harus diberikan apresiasi. Pemdes yang berada di seberang Pulau Tidore ini mengirim 130 peserta untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris. 

Para peserta yang dikirim untuk menimba ilmu Bahasa Ingris dengan menggunakan Dana Desa (DD) ini terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA, Perangkat Desa, Gabungan Perwakilan Lembaga Masyarakat Desa dan Mahasiswa. Mereka akan mengikuti kursus Bahasa Inggris di  Kampung Inggris Kediri Jawa Timur.

Para peserta ini dilepas secara resmi  oleh Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, di Kantor Walikota Tikep, Jumat (11/10/2019). Muhammad Sinen, menyambut baik dan memberikan apresiasiasi atas program pengiriman 130  peserta untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) oleh Pemdes Maregam. “Apa yang telah ditunjukkan  Kepala Desa Maregam dalam mengelola Dana Desa merupakan terobosan yang layak untuk mendapat  apresiasi dan dukungan dari semua pihak,” ungkap Ayah Erik, sapaan akrab dari Muhammad Sinen. 

BACA JUGA  Ponpes Harisul Khairaat Rencana Kembalikan Santri Pada Juli Mendatang

Lanjut Ayah Erik,  sebagai desa yang sedang membangun, peningkatan kemampuan masyarakat dalam Bahasa Inggris, baik lisan dan tulisan menjadi penting untuk menarik investasi asing serta peningkatan kunjungan wisatawan asing ke Desa Maregam maupun Kota Tidore secara umum. “Inilah yang menjadi misi pemerintah daerah di masa depan melalui investasi jangka panjang dengan layanan masyarakat lebih baik,” katanya.

Kepala Desa Maregam, Adam Fatah, menuturkan tujuan dari program ini adalah peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, mengsukseskan program Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju, serta menjemput program Sail Manggelhens dan meningkatkan SDM masyarakat Desa Maregan untuk persaingan global 10 tahun ke depan. “Untuk peserta perwakilan gelombang pertama, sebanyak 20 orang yang dikirim ke Kampung Inggris Kediri Jawa Timur,” tutupnya.(Red)

Reporter : Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here