Pemdes Wailukum Bangun Rumah Dinas Untuk Bhabinkamtibmas

512
cerminhalmahera
Pemdes Wailukum Bersama Pihak PT. Antam Meninjau Rumah Dinas Bhabinkamtibmas Dan Abrasi Pantai

MABA, CH- Demi melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat di Dalam Desa Wailukum Kecamatan Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Pemerintah Desa (Pemdes) Wailukum tak tanggung-tanggung membangun rumah dinas bagi Bhayangkara Pemibina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tugas di desa tersebut.

Pj. Kepala Desa Wailukum, Raidi Karjang menjelaskan rumah dinas Bhabinkamtibmas itu dikerjakan secara swadaya antara pemerintah desa dengan masyarakat. Namun karena keterbatasan anggaran, bangunan tersebut akan dilanjutkan dengan menggunakan bantuan anggaran dari PT. Antam.

Raidi berharap, dengan adanya rumah dinas ini dapat membantu kerja anggota polisi yang ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Desa Wailukum. “Semoga Bhabinkantibnmas yang tugas di desa kami ini bisa merasa memiliki, menjaga ketertiban dan kenyaman masyarakat dari minuman keras yang membahayakan generasi,” harapnya, Minggu (8/3/2020)

Selain membangun rumah dinas milik Bhabinkamtibmas, Raidi juga berharap bantuan dana CSR atau Comdev dari PT. Antam untuk bisa membangun talud penahan ombak demi keselamatan warga dari abrasi serta rehabilitas pembangunan pustu. “Dari tiga item bangunan ini sudah dicek langsung oleh pihak PT. Antam, semoga bantuan dari Antam ini segera tersalurkan demi kepentingan masyarakat,” tukasnya. (Red)

BACA JUGA  Camat Maba Selatan Apresiasi Penyaluran BLT Di Desa Bicoli

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here