Pemdes Wayamli Resmi Salurkan BLT Dan Alat Pencegahan Covid-19

196

Penyaluran BLT 2021 Oleh Pemdes Wayamli (Foto: Husen Uat)


MABA, CH- Satu persatu desa di Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang berhak menerima. Salah satunya, Pemerintah Desa Wayamli.

Penyaluran BLT yang berlangsung di Desa Wayamli berlangsung di Kantor Desa, Sabtu (8/5/2021). Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa, Ilham Husen didampingi langsung oleh Sekretaris BPD Mohtar Salim, Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa Kaur Umun Kade Sahar serta perangkat desa lainya.

Penyaluran ini untuk dua bulan (Januari-Maret) sekaligus, dengan total anggaran Rp. 64.800.000 yang bersumber dari DD 2021. Sebanyak 108 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut. Masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Selain BLT, Pemerintah Desa setempat juga ikut menyalurkan alat pencegahan Covid-19 kepada warga yang bersumber dari dana DD 8 persen. Bantuan itu berupa gelong cuci tangan, sanitizer, dan masker.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu, baik dalam menghadapi hari raya Idul Fitri sekaligus untuk pencegahan Covid-19,” kata Ilham. (Red)

BACA JUGA  Pemdes Miaf Salurkan BLT Ke 80 KK

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here