Pemerintah kota Tidore Peringati World Walking Day

76

Sekretaris Apeksi Komwil VI, Zulkifli Ohorella

TIDORE, CH – Memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Achmad melepas secara resmi peserta jalan kaki di halaman depan Kantor Wali Kota Tidore, Minggu (2/10/2022).

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Achmad menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelanggara yang telah bekerja keras untuk kegiatan World Walking Day ini.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi sebuah role mode untuk masyarakat Kota Tidore Kepualaun, agar lebih peduli dengan kesehatan dan dapat menjadikan jalan kaki sebagai olaharga ringan untuk rutinitas wajib dalam berkegiatan sehari-hari,” tutur Halil.

Lebih lanjut, Halil mengatakan kegiatan World Walking Day yang dilaksanakan hari ini Insya Allah akan sangat bermanfaat, ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk sering-sering jalan kaki.

“Dan melalui moment ini pula, saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk sering-sering jalan kaki, ingat jalan kaki itu, olahraga yang murah dan memiliki banyak manfaat,” imbuh Halil mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA  Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RKPD Kota Tikep Resmi Dibuka

Halil berpesan untuk peserta World Walking Day agar tetap patuhi tata tertib di jalan, hingga sampai di garis finish nanti.

Sementara itu, Sekretaris Apeksi Komwil VI, Zulkifli Ohorella dalam laporannya mengatakan, kegiatan jalan kaki sedunia (World Walking Day 2022) adalah kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya di awal bulan oktober.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membumikan semangat berjalan kaki, jalan kaki sedunia dilaksanakan pada hari ini, Minggu 2 Oktober 2022, start di Kantor Wali Kota dan Finish di Kawasan Pantai Tugulufa,” Umucap Zulkifli.

Adapun peserta yang turut berpartisipasi mengikuti World Walking Day 2022 ini adalah, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD, PKK Kota Tidore Kepulauan, Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, GOW Kota Tidore, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1505/Tidore, Ibu-Ibu Bhayangkari Polresta Tidore, Camat dan Lurah se Pulau Tidore, ASN dan Non ASN, TNI/POLRI, Instansi Vertikal, Paguyuban se Kota Tidore Kepulauan, serta Dewan Guru dan Para Siswa tingkat SD, SMP dan SMA Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Satu Rumah Warga di Kelurahan Rum Terbakar

Turut meramaikan jalan kaki tersebut, Marching Band dari SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan yang dipimpin oleh, Rizkar Toduho.

Pukulan drum, bunyi terompet dan Marching Bells menyemangati para peserta jalan kaki yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer, dimulai dari halaman Kantor Wali Kota Tidore, menuju jalan Sultan Syaifuddin depan BRI Kanca Soasio, belok kiri jalan Sultan Zainal Abidin Syah, dan finish di Kawasan Tugulufa samping Terminal Speedboat Goto. (Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here