Pemkot Tikep Bakal Gelar Pilkades Di 26 Desa

565

Kepala Bidang PMD Kota Tikep,
Iswan Salim (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), dalam waktu dekat akan melakukan gelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 26 desa. Saat ini tahap pemberkasan bakal calon menjadi calon sedang berjalan.

Kepala Bidang PMD Kota Tikep,
Iswan Salim mengaku, persiapan Pilkades sejauh ini sudah dalam tahapan pemberkasan bakal calon menjadi calon, untuk lolos atau tidak kewenanganya tingkat desa. Dinas PMD hanya menerima adanya kordinasi atau konsultasi tentang tahapan.

“Sekarang Dinas PMD tinggal menunggu tahapan pengemuman bakal calon menjadi calon dan nomor urut, kalo tahapan itu sudah selesai pada tanggal 15 Juni, Dinas PMD akan cetak surat suara sebanyak DPT ditambah 2 persen,” kata Iswan, Senin (7/6/2021) di ruang kerjanya.

Jadwal pencoblosan sendiri akan berlangsung pada 26 Juni. Sementara pendistribusian surat suara akan dilaksanakan pada H-3 atau H-2 sebelum pencoblosan.

Total anggaran yang digunakan dalam Pilkades tahun ini sebesar Rp. 240.799.000. “Anggaran ini hanya cetak surat suara, kotak suara dan biaya monitoring kegiatan pencoblosan di hari H,” katanya. (Red)

BACA JUGA  Artis Ibukota Jauh-Jauh Datang Ke Ternate Untuk Perawatan

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here