Pemkot Tikep Bersama Kementrian Perhubungan Gelar Serah Terima Dua Unit Kapal Pelra

302

Serah Terima Dua Unit Kapal Peltra

TIDORE, CH- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI melakukan serah terima dua unit kapal Pelra (pelayanan rakyat). Serah terima ini berlangsung, di Pelabuhan Trikora Goto, Selasa (3/12).

Dua kapal Pelra itu yakni  KM. Gandha Nusantara 17 dan KM. Banawa Nusantara 32. Dua kapal ini akan dioperasikan oleh Pemkot Tikep bersama PT. Pelni di wilayah Kota Tikep. 

Acara Serah terima ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep, Asrul Sani Soleiman secara simbolis yang di tandai dengan penyerahan berita acara dari  Kepala seksi Tramper dan Pelayaran Rakyat direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Hasan Sadili, S.SI.T ke Pemerintah Dearah Kota Tikep. 

Sambutan Walikota Tikep yang dibacakan Asrul Sani Soleiman menyampaikan, pihaknya bersukur berterima kasih kepada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut atas bantuan kapal. Bantuan kapal ini sangat besar bagi masyarakat Kota Tikep untuk kebutuhan akses masyarakat dalam menikmati kelancaran transportasi, pertumbuhan ekonmi serta memperkecil disparitas harga antar pulau.

BACA JUGA  Proyek Saluran Air Di Tikep, PUPR Malut Sebut Kepala DLH Keliru

“Kepada seluruh masyarakat saya mengingatkan kepada kita semua bahwa serah-terima kapal Pelra ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Republik Indonesia kepada kita di Daerah Kepulauan, marilah kita jaga dan nikmati bantuan ini, semoga menjadi manfaat bagi kita semua,” tuturnya. 

Kepala seksi Tramper dan Pelayaran Rakyat Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Hasan Sadili, menyampaikan harapan kepada pemeritnah Daerah Kota Tikep agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan  menjaga kapal ini dengan baik agar masyarakat juga ikut menikmati. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here