Pemkot Tikep dan Tim KotaKu Gelar Sosialisasi SIM dan GIS

103

Pemkot Tikep dan Tim Kotaku Saat Gelar Sosialisi

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bersama Tim Kotaku menggelar Sosialisasi terkait dengan Alih Kelola Sistem Informasi (SIM) dan Geographic Informasi System (GIS) Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Achmad, di ruang Rapat Walikota, Selasa (15/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Halil Ahcmad mengatakan ketika berbicara tentang KOTAKU semua akan berfikir tentang kawasan kumuh dan tidak karena sesuatu yang kumuh semua orang beranggapan adalah kotor dan sebagainya, sehingga membuat daerah ini maju atau tidak tergantung dari ketahanan ekonominya.

“kita semua harus fokus dan mendukung program KOTAKU di Kota Tidore Kepulauan karena program ini menyentuh langsung dengan kelurahan/desa,” kata Halil.

Halil juga berharap agar nantinya sosialisasi ini dapat memberikan solusi terbaik dalam penanggulangan pemukiman serta pengendalian tingkat kemiskinan di Kota Tidore.

Sementara, Heslin Amalia selaku tim asisten KOTAKU Mandiri mengatakan hadirnya program KOTAKU ini karena adanya amanat UUD 45 pasal 28H Ayat 1 yang menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, mendapatkan hidup yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan sehingga hadirlah KOTAKU di Kota Tidore ini.

BACA JUGA  Proyek Saluran Air Di Rum Balibunga Milik PT. Warga Topo Prima

“Progam ini juga bertujuan untuk menurunnya luas pemukiman kumuh serta dapat mewujudkan kolaborasi penanganan kawasan kumuh dari berbagai stakholder,” jelas Heslin.

Heslin juga mengatakan bahwa sosialisasi terkait dengan SIM dan GIS ini merupakan sebuah aplikasi yang ada pada program KOTAKU yang dikembangkan dengan satu platform secara terpadu berbasis online dengan acuan utama berdasarkan Glossary SIM Kotaku.

“Ketika kita melihat lebih detail lagi terkait dengan program KOTAKU ini dapat mengakses website Kotaku yakni http://kotaku.pu.go.id/,” sebutnya.

Kegiatan Sosialisasi diakhiri dengan penyerahan serah terima pekerjaan GIS Tahap 3 dari Program KOTAKU kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diterima langsung oleh yang mewakili Walikota, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad.

Kegiatan ini juga dihadiri Tim Program KOTAKU dan Pimpinan OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Tikep.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here