Pemkot Tikep Resmi Jadikan LPMP Malut Tempat Karantina

259

Pertemuan Antara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tikep Dengan Kepala LPMP Malut (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara resmi dijadikan sebagai tempat karantina bagi pasien reaktif rapid test. Setelah tiga tempat karantina yang disediakan oleh Pemerin Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sudah terisi penuh.

Hal ini diakui oleh Ketua Bidang Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kota Tikep Muhammad Abubakar saat melakukan pertemuan dengan Kepala LPMP Maluku Utara, Senin (22/6/2020).

Muhammad Abubakar, saat dikonfirmasi media ini usai pertemuan mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan dengan Kepala LPMP Maluku Utara disepakati sebagai tempat karantina.

“Iya, tadi saya bersama dengan Sekertaris Dinas Pendidikan melakukan pertemuan dengan Kepala LPMP Maluku Utara dan disepakati LPMP sebagai lokasi karantina, dan besok akan diisi,” tuturnya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa usai pertemuan dengan Kepala LPMP Malut, petugas medis akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan LPMP sebagai tempat karantina.”Siang ini petugas medis turun penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan LPMP, ” jelasnya.

BACA JUGA  Artis Ibukota Jauh-Jauh Datang Ke Ternate Untuk Perawatan

Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat tidak lagi mempersoalkan LPMP sebagai tempat karantina yang terletak di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, karena saat ini trend kasus positif Covid-19 di Kota Tikep per harinya makin bertambah.

”Saya berharap masyarakat tidak lagi mempersoalkan LPMP sebagai tempat karantina, karena tujuan pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat dari penularan covid-19, hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here