Pernyataan Mendukung Paslon AMAN, Pendeta Olfinstein Dilaporkan Ke Sinode

161

Yeyen E. Makaluas, Tokoh Pemuda Kristen Payahe (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Baru-baru ini Pendeta. Olfinstein A.Sundah membuat pernyataan yang menuai polemik dikalangan Nasrani. Pernyataan yang dianggap keliru itu pun akhirnya dilaporkan ke pengurus Sinode.

Informasi yang dihimpun wartawan, Olfinstein A.Sundah melalui postingan di media sosial menuturkan, warga Nasrani di daratan OBA siap memenangkan Pasangan Calon nomor urut dua Hi. Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) di Pemilihan Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) pada 9 Desember nanti.

Yeyen E. Makaluas, selaku Tokoh Pemuda Kristen Payahe kepada wartawan membantah pernyataan Olfinstein A.Sundah. Menurutnya, pernyataan tersebut adalah keliru dan tidak mendasar.

“Sebagai seorang gembala bahkan saya bisa bilang ini pernyataan bohong karena secara aktual terbukti banyak warga Nasrani di dataran Oba juga sangat antusias mengiginkan pemimpin baru salah satunya Paslon nomor 3 SALAMAT,” bantah Yeyen.

Lanjut Yeyen, sebagai seorang pendeta Olfinstein A.Sundah harus mampu memposisikan dirinya dengan tidak mencampuri urusan politik. Serta tidak
politisasi agama demi kepentingan pribadi.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum-HAM

“Seharusnya beliau (Olfinstein A.Sundah) harus meberikan pemahaman terhadap jemaat warga gereja untuk tetap tenang, menjaga kerukunan jangan saling membenci dan harus mampu meng-counter isu hoaks dimedia sosial bahkan dilapangan kampanye,” tegasnya.

Yeyen mengaku telah melaporkan yang bersangkutan ke pengurus Sinode GMIH Maluku Utara terkait dengan pernyataannya yang dinilai telah meresahkan warga Nasrani di daratan Oba.

“Beliau dengan beraninya menyatakan sikap lepas jabatan, taruhan mobil, sehingga sudah saya laporkan ke Sinode dan beliau akan dipanggil untuk mempertanggung jawabkan pernyataanya,” bebernya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here