Peserta Asal Haltim Sabet  18 Medali Diajang Taekwondo Walikota Cup III 2021

146
Atlet Taekwondo Haltim Saat Menerima Medali

TERNATE, CH- Peserta Atlet Taekwondo asal Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, sangat membanggakan. Kenapa tidak, meskipun baru pertama bertarung, mereka mampu menyabet medali emas dan perak Pada kejuaraan Walikota Cup Ternate III 2021.

Syalomita Seridity alias Mita  pelajar SMP SMPN 1 Maba Haltim, dengan Sabuk Hijau mampu mengalahkan lawannya Dan I  Dojang (Perkumpulan) Taekwondo Kieraha Clup (TKC) Ternate. Mita dengan muda menaklukan lawannya, hanya dengan waktu 58 detik dari 2 menit waktu normal di ronde pertama dengan poin 29 vs 1. Mita akhirnya menyabet medali emas, pada laga final yang berlangsung di Stadion Sport Pholl Marimoi Kelurahan Ubo-Ubo Ternate.

Medali Emas kedua diraih oleh rekanya  Glorya Humayun dengan sabuk hijau.   Pelajar asal  SMA Negeri 5 Haltim  dari Dojang desa Wasile Kecamatan Wasile Selatan berhasil menantang Dan II Dojang Taekwondo Kieraha Club (TKC ). Sementara Cots Nofri  dan atlet lainnya yang main di kelas berbeda berhasil menymbang 6 medali Perak dan 10 medali Perunggu, dengan total 18 medali.

BACA JUGA  Tumbangkan Boso United 2-1,  Alfatih FC Siap Kalahkan Acemilan FC di Babak Final Talaga Jaya Cup I

Ketua Pengurus Taekwondo Haltim, Ibrahim Ode mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai oleh anak-anak didiknya. Meskipun dengan segala  keterbatasan, para atlet dari Haltim ini mampu mencapai  prestasi yang sangat gemilang.

Meski demikian, Ibrahim mengakui  Dojang TKC Ternate  memiliki atlet cukup banyak dan skil diatas rata rata dengan pencapaian yang cukup bagus.

“Saya atas nama pengurus ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak PT. Antam Tbk, PT. Ara, Kapolres Haltim dan Pemda Haltim, yang telah memberikan motifasi, mendorong dan dukungan sehingga pengurus bisa mengambil peran dan berkontribusi, Insya Allah Haltim bisa menjadi tuan rumah pada kejuaraan Taekwondo 2022,” ucap Ibrahim.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here