PMII Refleksi Sumpah Pemuda, Wakil Walikota Tikep Naik Orasi

394

Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen

TIDORE, CH- Jiwa kepemudaan tampak sekali masih melekat di pundak seorang pejabat daerah seperti Muhammad Sinen. Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) ini, ikut naik berorasi di acara malam refleksi Sumpah Pemuda yang digagas oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tikep.

Kegiatan dengan tema “Ngone Ua Se Nage Yali, Nange Ua Si Fio Yali” ini dimeriahkan dengan sejumlah persembahan kreasi tarian dan pembacaan puisi yang menggugah semangat kepemudaan. Selain berorasi, Muhammad Sinen juga diberikan kesempatan untuk membaca teks Sumpah Pemuda.

Dalam Orasi Kebangsaan, Muhammad Sinen menyampaikan sudah sepantasnya Bangsa Indonesia bersyukur atas sumbangsih para Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. “Seharusnya kita mampu meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa,” kata Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Sinen, di  Tugu Pala, Kawasan Pantai Tugulufa, Senin (28/10/2019) malam.

Ayah Erik  juga menyampaikan, Pemkot Tikep selalu mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kaum muda. Menyadari akan hal itu Pemerintah RI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga menganugerahkan Kota Tikep dengan penghargaan Kota Layak Pemuda Tahun 2018. “Penghargaan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Daerah dalam membangun daerah melalui sektor kepemudaan,” tukasnya.

BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Ke 35, PATELKI Tikep Gelar Sejumlah Kegiatan

Sementara itu Ketua PMII Cabang Kota Tikep, Fandi Muhammad  menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk ekspresi PMII sebagai bagian dari Kaum Muda Tidore dalam mengisi ruang pembangunan dan berkarya untuk kemajuan daerah.

Fandi menegaskan jika para pemuda pendahulu telah berjuang dengan mengangkat senjata dan bambu runcing demi memperjuangkan kemerdekaan.  “Maka para pemuda saat ini harus berjuang mengisi pembangunan dengan karya nyata yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Kegiatan Refleksi Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini dihadiri oleh Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tikep, Ketua KNPI dan Ketua-ketua OKP se Kota Tikep.(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here