Polres Tikep Gelar Upacara Operasi Lilin

481

Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram, Saat Membacakan Sambutan Kapolri (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Polres Tidore Kepulauan (Tikep) siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Persiapan ini ditandai dengan upacara gelar pasukan Operasi Lilin Kie Raha 2019.

Kapolres Tikep AKBP Yohenes Jalung Siram bertindak selaku pimpinan upcara, Kasat Sabhara Polres Tidore Kepulauan AKP Aris bertindak sebagai perwira Upacara, dan Iptu Ridwan Usman sebagai Komandan upcara.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Perwira Staf Polres, 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara, 1 Pleton Staf Polres, 1 Pleton Reskrim dan Intelkam, 1 Pleton Kodim 1505 Tidore.1 Pleton Dinas Perhungan, 1 Ploton Satpol PP, dan 1 Ploton KPLP Tikep.

Apel gelar pasukan yang berlangsung dihalam Kantor Polres tersebut ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh AKBP Yohenes Jalung Siram kepada perwakilan penyamatan sebagai tanda dimulainya operasi. Operasi ini berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

Dalam sambutan Kapolri, yang dibacakan kapolres, bahwa gelas pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan, pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Canangkan Pulau Maitara Bebas Pornografi Anak

Lanjutnya, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan Iibur Nasional, realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi  serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan, Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama. 

“Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan  serta menyamakan persepsi  agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan menjadi kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan dalam kaitan tersebut,” ujarnya.

Turut hadir Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat Setda Kota Tikep Drs. Muhammad Yasin, Waka Polres Tidore Kepulauan Kompol Anita Ratna Yulianto, SIK, MH, Hakim Pengadilan Negeri Kelas II Soasio Bakharuddin Tomajahu, SH. MH.Pasiter Kodim 1505 Tidore Kapten Inf. Abdl. Basir Ely, Kadis Perhubungan Daud Muhammad S.IP, KPLP Tikep Sachnawi Serta Para Perwira Polres Tidore Kepulauan.(Red)

BACA JUGA  PPA Tidore Bagi Takjil Dan Amplop Ke Pengemudi Dan Buruh

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here