Ponpes Harisul Khairaat Rencana Kembalikan Santri Pada Juli Mendatang

613

Ponpes Harisul Khairaat Ome Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Setalah sikian lama di pulangkan ke orang tua akibat Covid-19, pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Harisul Khairaat berencana akan mengembalikan seluruh santri ke ponpes seperti sediakala.

Untuk mempersiapkan pengembalian santri, pihak ponpes mengundang Pemuda Gerakan Rum Bersatu dan juga GP Ansor untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh halaman ponpes.

Pimpinan ponpes, An’im Fatahna Dzabir mengatakan, penyemprotan desinfektan itu merupakan langkah ikhtiar dalam melaksanakan New Normal di ponpes yang terletak di Kelurahan Ome Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep).
“Ini langkah kami dalam mengembalikan santri ke pondok setelah sekian lama dipulangkan akibat Covid-19,” jelasnya, Rabu (1/7/2020).

Jika memungkinkan, kata An’im para santri itu akan dikembalikan ke ponpes pada Juli 2020 untuk kembali melanjutkan pendidikan seperti biasa. “Jika memungkinkan dan diberikan lampu hijau dari pihak terkait bulan Juli 2020 ini insyallah siswa bisa kembali ke pondok pesantren,” katanya.

BACA JUGA  Kearifan Lokal Warnai HUT DWP Kota Tikep

An’im mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak LPPB NU di pusat, hasilnya diminta agar selalu berkomunikasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 yang ada di Propinsi maupun Kota Tikep. “Insya Allah kami akan selalu melakukan koordinasi dengan gustu baik dari provinsi dan kota,” tukasnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here