Prihatin Dengan Kondisi Tikep, BKKBN Malut Sumbang Masker Dan Handcoom

439

Prihatin Dengan Kondisi Tikep, BKKBN Malut Sumbang Masker Dan Handcoon (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Kota Tidore Kepulauan kembali mendapat bantuan berupa Masker dan Handscoon (Sarung Tangan Medis) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku Utara. Bantuan ini sebagai rasa prihatin terhadap kondisi penyebaran Covid 19 di Tikep yang terus mengalami peningkatan.

Dalam penyerahan tersebut, Drs. Nerius Auparai, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BKKBN untuk menyikapi situasi Pendemi Covid-19 di Kota Tikep dan di Provinsi Maluku Utara secara umum.“Sudah seharusnya kita semua ikut mengulurkan tangan untuk membantu dalam masa seperti sekarang (Wabah Covid-19)” kata Nerius, Kamis (23/4/2020) di ruang Sekda Kota Tikep.

Nerius menjelaskan bahwa bantuan ini juga akan diserahkan kepada seluruh kabupaten/kota yang ada di Propinsi Maluku Utara tanpa terkecuali. Bantuan berupa 250 Masker dan 3000 Handscoon bersama alat kontrasepsi sebagai wujud dari tugas dan fungsi BKKBN di Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA  Polsek Tidore Utara Amankan 147 Kantong Miras

Sekretaris Daerah Kota Tikep,Drs. H. Asrul Sani Soleiman mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tikep sangat mengapresiasi bantuan yang telah diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara yang juga seorang putra daerah Tidore walaupun lahir di Papua.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantauan masker dan handscoon ini, memang saat ini alat tersebut dibutuhkan oleh tenaga medis yang ada di garda terdepan melawan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan” kata Asrul, saat menerima langsung bantuantersebut.   (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here