Puskesmas Saketa Target Vaknisasi 7053 Orang

92
Petugas Puskesmas Saketa Saat Menggelar Vaksinasi

Halsel,CH – Target atau sasaran Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), untuk melakukan vaknisasi ke 7053  orang. Namun hingga saat ini, target tersebut belum tercapai.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga September 2021 baru  882 orang atau 12,5% dari target yang ada. Jumlah ini tersebar di sejumlah desa, yakni Desa Saketa, Cango, Koititi, Doro, Bumi Rahmat, Balitata, Oha, Papaceda dan Lemo Lemo.

Kepala Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat, Idgam Abubakar menjelaskan, target belum tercapai karena minat masyarakat terkait dengan Vaksin Covid-19 ini masih jauh dari yang diharapka. Hal ini disebabkan kerana program vaksin masih baru.

“Ini tentunya butuh waktu yg lama untuk sosialisasi, seperti dulu jaman vaksinasi bayi pertama masuk di Maluku Utara itu juga dilema dimasyarakat, tapi  vaksinasi covid-19 walau baru, dengan terus menerus sosialisasi dari berbagai lintas terkait maka Alhamdulillah hampir sebagian besar masyarakat sudah menerima demi menjaga diri dari Covid – 19,” jelas Idgam.

Sampai saat ini kata Idgam, pihaknya masih  terus melakukan kegiatan vaknisasi dengan cara turun di desa – desa dengan harapan bisa mencapai target. Idgam juga mengaku, untuk di Gane Barat sudah ada pasien yang terpapar covid-19.

BACA JUGA  Hanya 4 KK Terima BLT, Ratusan Warga Desak Bupati Copot Kades Laluin

“Cuma sementara datanya belum bisa disampaikan,nanti setelah kroceek data baru di sampaikan,” ujarnya.

Reporter: Yudi
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here