Stok Mita di Kota Tidore Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri

Stok Mita di Kota Tidore Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri

TIDORE,CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, mengklaim stok minyak tanah (mita) aman hingga paska Hari Raya Idul Fitri 2023. Meski demikian, pihak pemerintah kota akan terus melakukan pemantauan dilapangan memastikan ketersedian stok yang ada.

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Tikep, Taher Husain, didampingi Kepala Bagian Ekonomi dan SDA M Natsir A. Rahman, dan Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM yang diwakili Kasie Pengawasan Perdagangan Habib Abubakar, Kamis (6/4) meninjau stok mita di agen minyak tanah CV Rusda, di Kelurahan Indonesiana.

Selain mita, Taher Husain mengaku pihaknya juga akan melakukam langkah antisipasi untuk terus memantau perkembangan harga komoditi yang ada di Kota Tidore baik sembilan bahan pokok maupun bawang, rica dan tomat (barito).

“Saat ini kami masih memantau perkembangan minyak tanah, Insya Allah setelah dilakukan operasi pasar maka kami juga akan melakukan pemantauan untuk harga komoditi lainnya, karena harapan Walikota dan Wakil Walikota agar menjelang maupun pasca hari raya Idul Fitri seluruh komoditi yang ada di Kota Tidore terbilang stabil,” kata Taher

Taher berharap, setelah melakukan penyaluran minyak tanah di Pulau Tidore, agar secepatnya juga melakukan penyaluran ke empat kecamatan yang ada di daratan oba.

“Karena untuk sekarang stok juga teratasi dan jika cuaca mendukung maka Insya Allah minyak tanah di Kota Tidore bisa teratasi,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama CV. RUSDA Tidore, Awat Hi. Ahmad mengatakan, untuk wilayah Kota Tidore pada saat jelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan minyak tanah dipastikan tersedia dengan stabil, karena sudah dialokasikan dan stok minyak tanah aman.

Dirinya juga menambahkan jika kelangkaan minyak tanah terjadi mungkin ini hanya factor cuaca yang membuat keterlambatan dalam proses distribusi. Namun pada april ini terdapat stok minyak tanah sebanyak 575 ton yang tersedia, dengan penambahan ekstra doping sebanyak 65 ton.

“Untuk ekstra doping sebanyak 65 ton ini, kami akan melakukan operasi pasar di setiap kecamatan, kelurahan maupun desa yang kebutuhan penduduknya lebih banyak. Maka pada titik-titik tersebut kami akan melakukan operasi pasar minyak tanah ini, dengan pembagian 45 ton di Pulau Tidore dan 20 ton di daratan oba,” paparnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button