Sultan Tidore Berikan Bantuan Alkes Ke Pemkot Tikep

636
cerminhalmahera

Sultan Tidore, H. Husain Syah Saat Berikan Bantuan Alkes Ke Pemkot Tikep (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) kembali mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Sultan Tidore, H. Husain Altim Syah. Bantuan ini guna untuk membantu pemerintah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah tersebut.

Bantuan Alkes ini diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan selaku Ketua Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim pada, Senin (6/4/2020). Selanjutnya diserahkan kembali kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. Abdulah Maradjabessy selaku anggota Tim Satgas.

Bantuan yang diserahkan itu berupa 1 dos alat pengukur suhu tunuh atau thermometer arteri temporal, 14 dos berisi hand sanitizer dan masker medis. “Saya harap segera didistribuskan kepada para medis di lapangan. Sebab, mereka sangat membutuhkan alat kesehatan ini dalam membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Tikep,” harap Ali Ibrahim, saat menyerahkan bantuan tersebut ke Abdulah Maradjabessy, Selasa (7/4/2020).

BACA JUGA  Tahun Ini Dana Kelurahan Dihapus, Ini Harapan Kabag Pemerintahan Tikep

Sultan Tidore yang juga anggota DPD RI Dapil Maluku Utara ini sebelumnya sudah dua kali memberikan bantuan Alkes ke Pemerintah Kota Tikep. Bantuan Alkes yang pertama merupakan kerjasama Sultan Tidore dengan PT. Halmahera Minerals sebanyak 20 paket full set Alat Pelindung Diri (APD), terdiri dari helmet, masker, baju, sepatu dan kacamata pelindung. Serta bantuan yang kedua merupakan kerjasama Sultan Tidore dengan La Nyala Academia berupa 60 buah APD  baju hasmat dan 17 dos masker berisi 350 buah. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here