Temui Kadishub Tikep, Organda Sofifi Minta Bisa Mengais Reziki di Terminal Loleo

56
Kepala Dinas Perhubungan Tikep, Daud Muhammad

Kadishub Tikep, Daut Muhammad

TIDORE, CH– Para sopir lintas yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) di daratan Oba menemui Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Mereka datang untuk mengadu nasib.

Kedatangan para sopir lintas ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad di kantornya, Rabu (11/01/2023).

Dalam pertemuan itu, Daud mengaku 10 Dewan Pimpinan Unit Kota (DPUK) Organda Sofifi meminta untuk bisa masuk dan mengambil penumpang di Pelabuhan Loleo.

“Dimana mereka (Organda) berkeinginan dan meminta untuk bisa masuk dan mengambil penumpang di Pelabuhan Loleo,” kata Daut.

Tak hanya itu Daud juga mengatakan bahwa untuk mengurangi kepadatan yang terjadi di pelabuhan Sofifi, maka akan dialihkan separuh ke Pelabuhan Leleo, dimana mobil yang berpangkalan di Payahe dan Weda juga ikut mangkal di pelabuhan Sofifi hingga terjadi kepadatan.

Lanjut Daud, dari hasil rapat bersama organda Sofifi, 50 dari 100 lebih kendaraan roda empat yang ada di Payahe akan dialihkan ke Pelabuhan Loleo.

BACA JUGA  Lawan Ketua Umum Partai, Ketua DPD PAN Tikep Nyatakan Sikap Siap di PAW

“Lima puluh kendaran ini nanti kita buat sip- sipan satu hari 10 kendaraan, dan nanti kita atur karena ruang parkiran di Loleo itu agak kecil, nanti kita bagi yang dari Weda punya, dari Payahe punya, dan dari Loleo punya akan kita bagi,” jelasnya.

Daud mengaku, pihaknya sudah menyiapkan surat yang nantinya akan dilayangkan ke Satlantas Kota Tidore, KUPP dan Organda serta kordinator sopir yang ada di Pelabuhan Loleo.

“Pada intinya kita menerima mereka punya usulan dan dalam waktu singkat kita akan selesaikan, tadi saya sudah sampaikan ke mereka hari Senin itu kita sudah ke lapangan, dan insya Allah realisasinya di minggu depan kalau tidak ada halangan,” ujarnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abukar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here