Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI Di Tikep Berlangsung Khidmat

217

Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim Selaku Inspektur  Upacara HUT RI Ke-75 (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Upacara Memperingati HUT Kemerdekan RI ke 75, Senin (17/8/2020) oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berlangsung sederhana namun khidmat. Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Walikota ini dipimpin langsung oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim sebagai inspektur upacara.

Upacara tahun ini tampak berbeda namun tak menyurutkan nilai khidmat. Di masa Pendemi Covid-19 ini semua nampak berbeda, semua peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta serta diwajibkan untuk memakai masker.

Pasukan pengibar Bendera Pusaka 2020 pada tahun ini juga tampak berbeda. Bila tahun sebelumnya Pasukan Pengibar tampak semarak dengan formasi pasukan melibatkan 45 orang, Upacara 17 Agustus kali ini hanya terdiri dari 3 orang pengibar dari Purna Paskibraka Kota Tikep yakni, Ina Afia Nurdin, M. Riski Hasim dan Daiyanraib A. Gamsofe, yang berhasil melaksanakan tugas dengan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih kali ini.

BACA JUGA  Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah Jadi Pajangan Rumah

Sementara itu, pembaca Teks Proklamasi, Wakil Ketua DPRD Kota Tikep, Mochtar Djumati, Pembaca Doa dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Ibrahim Muhammad, Perwira Upacara yakni Kapten Alteleri Medan Zainal Arifin, Komandan Upacara Ajun Komisaris Polisi Ridwan Usman dan Korsik dari Madrasah Aliyah Mareku.(Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here