Tim Siskaminfo Sdir Pit Pusterad Gelar Pembinaan Media Teritorial Tingkat Kodim 1505/Tidore

TIDORE, CH – Kodim 1505/Tidore menggelar Pembinaan Media Teritorial oleh Tim Siskaminfo Sdir Pit Pusterad di Aula Jendral Sudirman Makodim 1505/Tidore, Jl. Mayor Daud, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore kepulauan, Malut, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan Pembinaan Media Teritorial Tingkat Kodim tersebut dihadiri Komandan Kodim 1505/Tidore Yang di Wakili oleh Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Kusairi, Ketua Tim Pusterad Letkol Inf I Made Aksara Darma S.H., M.I. Kom beserta anggota, Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan, Protokoler dan Kumunikasi Pimpinan Kota Tikep, serta Organisasi Awak Media Masa Kota Tikep.

Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak, M.M, melalui Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Kusairi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dari pusterad di wilayah Kodim 1505/Tidore.

Dalam sambutan Danpusterad Letjen TNI, Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Katim Pusterad Letkol Inf I Made Aksara Darma, S.H, M.I. Kom menyampaikan ucapan terima kepada Dandim 1505/Tidore beserta jajaran Yang telah memfasilitasi kegiatan program Pusterad TA. 2022 yang tentunya berkaitan erat dengan Komando Kewilayahan termasuk Kodim 1505/Tidore ini.

“Saya juga ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada papak hadirin undangan sekalian karena ditengah kesibukan bapak-bapak dapat meluangkan waktu untuk memenuhi undangan tim Pusterad, Semoga kehadiran Bapak-Bapak di Kodim 1505/Tidore ini, semakin mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik antara Kodim 1505/Tidore dengan aparat Pemerintah Daerah maupun kalangan media masa di wilayah kota Tidore ini,” Ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad, Kodim 1505/Tidore dan insan pers setempat. Serta ingin mengetahui sejauh mana media dapat mendukung satkowil dalam publikasi kegiatan pembinaan teritorial di daerah khususnya di Wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Bagaimana Satkowil dapat memanfaatkan media masa sebagai corong informasi teritorial, mengetahui sejauh mana media memberitakan informasi berita positif tentang teritorial dan sejauh mana kemampuan Apkowil mengolah informasi menjadi suatu berita yang bermanfaat, Ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian pelakat oleh Ketua Tim Pusterad kepada perwakilan peserta.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button